Yesus Hanya Untuk Orang Israel


Al-Qur’an mengisahkan Nabi Isa as pernah berkata kepada kaumnya bani Israel :

“Hai bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu” QS. 61:6

Seruan nabi Isa as ini menegaskan bahwa nabi Isa as diutus Allah SWT hanyalah untuk orang Israel, nabi Isa as tidak pernah mengatakan :

“Hai manusia“, yang menunjukkan nabi Isa as tidak diutus untuk seluruh manusia.

Ternyata pernyataan Al-Qur’an tersebut didukung oleh kenyataan sejarah nabi Isa as (Yesus) yang hanya memiliki umat dari orang-orang Israel saja, pengikut Yesus tak ada satupun yang berasal dari orang-orang non Israel. Bukan saja sejarah yang mendukung pernyataan Al-Qur’an tersebut, tetapi banyak sekali ayat-ayat dalam Bible/Alkitab yang juga mendukung pernyataan Al-Qur’an tersebut :

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Injil Matius 15:24

Bahkan Alkitab mengisahkan Yesus hanya mau mendo’akan orang-orang Israel saja, orang-orang diluar Israel Yesus tidak mau mendo’akan :

Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu Injil Yohanes 17:9

yang dimaksud ‘mereka’ dalam ayat tersebut ada-lah orang-orang Bani Israel, dan yang dimaksud Yesus tidak berdo’a untuk dunia adalah Yesus tidak mau mendo’akan orang-orang non Israel, tentu saja Yesus hanya memimpin dan mengembalakan domba-domba yang tersesat dari kalangan bani Israel.

Sebelum Yesus dilahirkan oleh Maria (Islam : Maryam), telah ada nubuat yang menyatakan bahwa Maria akan melahirkan seorang anak yang kelak akan menyelamatkan orang-orang Israel.

“Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” Injil Matius 1:21

Yang dimaksud umatnya adalah orang-orang Israel saja, bukan orang Cina, bukan orang Amerika, bukan orang Indonesia yang akan diselamatkan oleh Yesus.

Jadi….Yesus memang hanya untuk Israel.

About these ads

11 Komentar

  1. Wahh, oke banget bro situs ini,
    leh ikutan khan…..

  2. Jadi pengen kasih komentar nech…

    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Injil Matius 15:24

    Itu tidak berarti bahwa Yesus hanya untuk orang Israel saja, tetapi juga untuk seluruh umat manusia. Di ayat itu Yesus menjawab permohonan wanita kanaan yang anaknya sakit parah.
    Apakah Yesus membiarkan saja anak wanita itu sakit atau menyembuhkannya.
    Di ayat 28, Yesus menjawab “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.
    Jelas Yesus tidak menahan diri untuk menolong orang lain dari suku bangsa yang berbeda.

    juga pernyataan anda di Injil Yohanes 17:9
    Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu
    Anda menyatakan bahwa yang di maksud mereka di situ adalah orang Israel, itu salah, karena kalau kita baca seluruh pasal 17 kita tahu bahwa yang di maksud mereka adalah murid-murid Yesus.
    di ayat 12 kita baca, Selama aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu yang telah Engkau berikan pada-Ku Aku telah menjaga mereka dan tidak satupun dari mereka yang binasa.
    di ayat 18 di tulis, sama seperti Engkau telah mengutus aku ke dalam dunia;
    19. dan Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia.
    Jelas bagi kita, dari ayat2 di atas yang di maksud mereka itu bukan orang Israel tatapi murid2 Yesus karena tidak mungkin Yesus mengutus orang Israel ke dalam dunia seperti yang di tulis di ayat 19. Anda sudah salah menerka isi Alkitab di sini. Hati-hati.

    dan Yesus juga berdoa bukan untuk mereka ( murid-murid Nya saja ) tetapi juga untuk orang lain yang percaya kepada Nya.
    di ayat 20 kita baca, Dan bukan kepada untuk mereka saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku peleh pemberitaan mereka.
    Murid2 Yesus memberitakan kabar baik bukan kepada orang2 Israel saja tetapi juga kepada bangsa-bangsa lain, Ini sesuai dengan perintah Yesus sebelum Yesus terangkat ke sorga.
    di matius 28:18,19,20 kita membaca, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, Jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu, Dan ketahuilah Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir jaman.
    Ajaran Yesus bukan untuk orang israel saja tatapi juga untuk bangsa2 lain di dunia sesuai dengan apa yang di perintahkan Nya kepada murid2-Nya.

    di buku Kisah pasal 9 ayat ke 15 disitu ditulis perintah Yesus kepada Ananias untuk menyembuhkan Saulus, di tulis, Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan Bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
    Kalu Yesus hanya di utus untuk bangsa Israel saja untuk apa Yesus memberi perintah seperti itu.

  3. haha..gk tau apa2 tapi nafsirkan Injil..cape deh..

  4. [...] Yesus Hanya Untuk Orang Israel [...]

  5. [...] Yesus Hanya Untuk Orang Israel [...]

  6. untuk sobatku hendra yg baik belajr giat lagi berbahasa indonesia yg baik..coba teliti kata dari Arti HANYA dalam bhs indonesia

  7. saran saya buat hendra perdalam dulu memaknakan bhs indonesia,baru mengomentari

  8. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”( Injil Matius 15:24) >> JELAS SEKALI AYAT INI BAHWA YESUS HANYA UNTUK ORANG ISRAEL>>>>>

  9. hahaha. ngajari ikan berenang!!
    emang isi alkitab hanya itu doang?
    ada ayat yg berkata:biarkan biarlah anak anak puas dahulu.
    nah Israel sdh diwartai. lihat di akhir akhir pasca penyaliban.”jadikan seluruh bangsa muridKu dan babtislah mereka dalam nama Bapa Putra dan Roh Kudus.
    Yah memang penebus yg dijanjikan berasal dari turunan Iskak karena Iskak anak sah Abraham.Nabi dari turunan Ismael?sama dgn berkata anak haram lebih berhak dari anak sah.

  10. Mungkin kalian belum mengerti alkitab sepenuhnya

  11. mengartikan isi alkitab jgn hanya dari 1 ayat. tapi baca dari setiap awal ayat sampai akhir. biar jangan salah memahami. oke
    Jadi jangan sok menafsirkan deh kalau belum ngerti.!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.388 pengikut lainnya.