Rumus KETUHANAN YESUS


Ini adalah dalil ayat bagi mereka yang mengatakan Yesus adalah TUHAN YANG TURUN KEBUMI, yakni Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu.”

Jika benar ini dalil Ketuhanan Yesus..maka…Ini berarti SELURUH MURID YESUS juga TUHAN..

Haah..kok bisa?

Yoh 17:21 supaya MEREKA SEMUA menjadi SATU, sama seperti ENGKAU, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar MEREKA juga di dalam KITA, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku….

Dengan demikian jika rumus ketuhanan Yesus dalam Yoh 10:30 dijadikan parameter ketuhanan, dimana “AKU dan BAPA adalah SATU” disimpulkan AKU=BAPA…

MAka ini berarti SELURUH MURID YESUS =BAPA…Petrus,Yakobus,dll adalah BAPA JUGA???Wow…aku menemukan ternyata Murid Yesus pun TUHAN berdasar rumus “AKU dan BAPA adalah SATU” bermakna AKU=BAPA

Dan dengan rumus tadi aku juga menemukan bahwa SUAMI=ISTRI..berdasar pernyataan dalam MATIUS 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan SATU. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

Jadi…SUAMI=ISTRI…Hmm…Apakah aku bertambah aneh dengan jalan pikirku?Ataukan aku bertambah CERDAS?

24 Komentar

  1. Bukan bertambah aneh, tapi..
    emang udah aneh..

    Apalagi bertambah cerdas?
    Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm………………………

    ga laa yah..

  2. Aku dan bapa satu,artinya roh dari Allah yang Allah hembuskan kpda Rahim Maryam sehingga Terciptalah Yesus. Jgn bcara roh,karna manusia hanyak sdikt yg tw.kristen aneh,tdk mw mengkaji lebh dalam maknanya,main makan ayat mentah2,tanpa di cuci,di rebus,dn dimasak lalu dmakan,kalo tdk begini gmana mw tw

  3. Hehehe…saya tidak terkesan dengan pembohongan kalian.
    Anda mau cari jiwa lewat pembohongan, sila kan…inget, kalian tidak bisa membohongi saya.

    Jalan Ibrahim menjawab:

    Saya memang tidak berbohong..Wajar jika mas kosmiik tidak percaya…
    Toh saya tidak ngotot supaya mas kosmik masuk Islam…
    Mas Kosmik bukan satu-satunya Nasrani…
    Ada banyak kaum Nasrani di dunia ini…
    Kenapa harus mas kosmik yang keki melihat kami berdakwah “mencari jiwa”
    Santai aja….toh ga harus mas kosmik masuk Islam hari ini juga….
    Jangan terburu-buru..
    Masih ada lain waktu dimana hidayah datang di suatu malam anda….Insya ALLAH…
    Saat itu mungkin anda sudah lupa dengan blog ini di kemudian hari…
    Mungkin saja…puluhan tahun kedepan…
    Tidak ada yang tahu akhir hidup seseorang…
    Semoga Cosmic Boy mendapat Hidayah Dari Dia….
    Dia Yang hidup dan tak pernah mati…
    Dia yang disembah sujud Yesus di Getsemani..
    .

    • Ana setuju ma antum………….
      Yang jelas Islam adalah Agama yang paling benar……..

      • saya setuju tuh…….bettullll,betttulll,bettulll……

      • setiap agama punya kebenaran, marilah kita berlomba berbuat kebaikan, marilah kita saling rukun, kita adalah saudara sebangsa tanpa pandang agama.

  4. […] Rumus KETUHANAN YESUS […]

  5. […] Rumus KETUHANAN YESUS […]

  6. saya dulu adalah seorang nasrani dan kini alhamdulillah saya sudah menjadi haji , saya terkesan dengan blog ini, memang waktu dulu saya juga kebingungan dengan ketuhanan yesus pada saat belajar agama di sekolah dasar , untung ibuku yg seorang aktifis gereja katolik mempelajari islam dan tertarik masuk islam sehingga semua anggota keluarga kami pun masuk islam dan semuanya telah menjadi haji dan hajah, mungkin dulu ibuku juga mengalami kebingungan yang sama dan semua terjawab oleh ayat ayat al quran yang lengkap dan konsisten. subhanallah alhamdulillah keluarga kami telah mendapat hidayah dari Allah swt. semoga teman2 yang membaca blog ini mendapat hidayah juga amiiin..

    • Alhamdulillah…sangat senang sekali dengan kehadiran Mualaf seperti bapak, saya berharap dakwah kami dapat menjadi salah satu sebab hidayah bagi para pembaca non muslim..Barokallahu fiikum bapak Jojo

    • Terkadang yang membingungkan adalah adanya upaya manusia untuk mendifinisikan Allah dan ruang gerak Allah:
      * suami dan istri adalah satu. bukankah mereka masih dua tubuh? apanya yang satu?
      * bhinneka tunggal ika, apakah memiliki arti orang indonesia hanya terdiri dari 1 orang?
      * jika Yesus berkata “Aku dan Bapa adalah satu”, apakah ini masih sulit untuk dimengerti?

  7. “Aku dan Bapa adalah satu” tidak ada yg salah dengan perkataan Yesus ini, yang salah adalah orang yang mengartikannya. jika yesus mati apakah Bapa juga mati,dan pada saat Yesus di taman getsemani dia berdoa kepada Tuhan, masak Tuhan berdoa kpd Tuhan

    • no,no ,noooo anda sangat salah,justru “aku dan bapa adalah satu” itu yang kaga masuk akal masa,murid yesus dan yesus adalah satu berarti murid beliau juga adalah bapa…….gak masuk akal tw…..!!!!!!!!!

  8. Saya seorang sarjana theologi kristen. Saya sendiri yang sudah mempelajari injil kadang juga bingung apakah benar Yesus adalah Tuhan. Dan Yesus sebenarnya datang bukan bukan untuk mengkristenkan orang, tp mrk yg mengaku murid yesus yg berusaha mengkristenkan orang dengan mengatasnamakan amanat agung di dalam matius 28:19-20.

  9. Saya yg sarjana theologi kristen dan sudah mempelajari injil bertahun

  10. Saya yang sarjana theology aza bingung Apa bnr yesus adalah Tuhan. Yesus gk prnh mengkristenkan, tp pengikutnya yang melakukannya dengan mengatasnamakan amanat agung di dalam matius 28:19-20.

  11. Salam

    Singkat saja komentar saya, karena hal ini sudah banyak dibahas di blog2 lain panjang lebar, bahwa Jawaban mengenai KEtuhanan YEsus selalu bersandar kepada masa Pra inkarnasi (perjanjian lama) dan pasca inkarnasi.
    Jika Ketuhanan Yesus telah disebut2 dalam kitab perjanjian Lama, maka semestinya Yesus menegaskan hal tersebut ketika beliau turun ke dunia,atau pada masa Inkarnasi itulah kesempatan Yesus membenarkan Ke Ilahiannya dihadapan manusia,membenarkan apa yang tertulis di dalam Perjanjian lama.Tetapi Justru Yesus TIDAK melakukan hal itu.Bahkan pada kesempatan Inkarnasi tersebutlah banyak kita jumpai pernyataan Yesus yang kontradiksi dengan pernyataan Yesus sebagai Tuhan di perjanjian lama
    Setelah Yesus mangkat, muncul lagi ayat2 yg menuhankan Yesus dari para muridnya. Pada kondisi ini Yesus tidak bisa mengklarifikasinya karena sdh tiada
    Hal yg aneh, kenapa ketuhanan Yesus selalu muncul ketika Yesus tidak ada?

    GBU

    • ya kalo dari katolik masuk islam saya setuju karna katolik banyak penyimpangan dari alkitab

  12. yg sarjana teologia aja bingung apalgi aku seorang muslim

    • syalom,
      sy mau berkomentar..sy seorang kristen yg taat..menyimak dari komentar kalian smua…sy jd tergugah…menjadi seorang kristen itu tidak mudah…sekalipun dia ahli teologi yg hebat,tp klo tidak memahami dan mengerti sama aja boong.sy 100 persen percaya yesus adalah Tuhan.diperjanjian lama banyak dr surat2 yg mengatakan dan menceritakan akan datang seorang Mesias,dr Dia dilahirkan,tumbuh dewasa,memberitakan kabar baik(Berdakwah istilah islam)sampai Dia disiksa dan mati disalib.dan smuanya itu telah digenapi pula di perjanjian baru.sy sering sharing dgn teman2 muslim sy yg katanya islam percaya dgn injil apalagi perjanjian lama.kalau islam percaya kepada injil(Alkitab)berarti tau dong isi didalamnya.yaitu nubuatan tentang Yesus dan KeTuhananNya.yg telah digenapi diperjanjian baru.berarti sama aja islam itu percaya bahwa Yesus itu adalah Tuhan.sy wajib membela agama dan keyakinan sy kepada Yesus,karena terbanyak yg sering menghujat dan menghina Nya.itu karena mereka tidak mengerti dan memahami dr hati dan kehidupan sehari-hari.dlu iman kristen sy pernah goyah dan sy masuk islam,tapi didalam islam sy tidak menemukan kedamaian dan kecerahan iman,yg ada jatuh,tergeletak dan terpuruk dan terus tepuruk.segitu sy sudah meyakini, menjalani aturan dan memahami agama islam.tp apa yg sy dpt…tidak ada…..tp satu saat sy minta maaf dan berseru kepada Yesus Tuhan saya…oh…Haleluyah…Tuhan sy memang sungguh Dahsyat..Dia tidak meninggalkan tapi tetap merangkul dan menjadikan sy manusia lebih baik dan lebih baik sampai saat ini….Puji bagi Allah….setiap manusia mempunyai pengalaman masing2 tentang kehidupan imannya.

  13. jawabannya silahkan klik di :http://pakdenono.com/ebook_kristologi/Insan-LS-Mokoginta/101-Bukti-Yesus-Bukan-Tuhan.htm

  14. belajar alkitab itu sulit. tulisan di alkitab itu banyak dengan perumpamaan, ayat yang kalian baca jagan diartiakan dengan pemahaman sendiri. nanti kalian sesat.

  15. Jika yesus tuhan mengapa ia bisa mati ditangan manusia..bkankah tuhan yg telah menciptakan manusia..mengapa tuhan tidak berdaya didepan ciptaanya..jdi kesimpulanya yesus bukan tuhan.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s