Transkrip dakwah kepada C man tentang Sejarah Malam Penyaliban


christian_man: Halow
jalan_ibrahim: yup…
christian_man: Gmn yg tentang yudas
jalan_ibrahim: ah..sampai mana tadi?
jalan_ibrahim: Hadits??
christian_man: Nah argumennya gmn km memilih yudas
jalan_ibrahim: tes…
jalan_ibrahim: baik…
christian_man: Ya.Argumen km memilih yudas
jalan_ibrahim: Al-Qur’an secara umum menyatakan, bahwa murid-murid nabi Isa as, (Hawariyyin) adalah orang-orang yang sholeh, setia dan beriman. Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Abi Hatim yang diterima dari Ibnu Abbas dikisahkan, bahwa ketika nabi Isa as sudah mengetahui akan keingkaran kaum Israel dan ingin membunuhnya, nabi Isa u menawarkan kepada murid-muridnya untuk diserupakan dengan dirinya, maka tampillah salah seorang yang paling muda menyatakan kesediaanya

jalan_ibrahim: orang yang diserupakan dengan nabi Isa as adalah orang yang rela berkorban demi menyelamatkan gurunya, umat Islam tentu sepakat bahwa orang yang diserupakan dengan nabi Isa as adalah orang yang kemudian dibunuh dan disalib.
christian_man: Merelakan.Jadi siap jadi korban? Bkn berarti penghianat

jalan_ibrahim: Ada keserasian antara kisah al-Quran, al-Hadits dan Bible
christian_man: Ok

jalan_ibrahim: ertama, al-Quran dan al-Hadits mengisahkan bahwa salah seorang dari murid nabi Isa as bersedia untuk diserupakan dengan nabi Isa as
christian_man: Trus

jalan_ibrahim: sementara Bible mengisahkan bahwa Yesus memberikan informasi salah seorang muridnya akan menyerahkan dirinya dan hal itu membuat ALMASIH sangat terharu, bukankah salah satu sebab yang membuat seseorang sangat terharu adalah pengorbanan demi dirinya?
christian_man: Terharu?

jalan_ibrahim: Selanjutnya bible mengisahkan, ketika orang-orang Yahudi dan sepasukan tentara telah berhasil mengepung Yesus dan murid-muridnya, Yesus bertanya kepada mereka “siapa yang kalian cari?”
christian_man: Ibrahim..

jalan_ibrahim: mereka menjawab “Yesus dari Nazaret”, Yesus menjawab “akulah dia”, sesaat setelah itu, orang-orang Yahudi dan pasukannya mundur dan terjatuh ke tanah

jalan_ibrahim: Bible sama sekali tidak menyinggung penyebab dan maksud hingga mereka mundur dan terjatuh ke tanah, padahal mundur hingga terjatuh pastilah bukan kejadian biasa

jalan_ibrahim: pasti ada sesuatu yang luar biasa, karena sebelum dan sesudah mereka mundur hingga terjatuh, mereka menghadapi Yesus biasa-biasa saja

jalan_ibrahim: Dalam al-Hadits yang diriwayatkan Abi Hatim dari Ibnu Abbas, sesaat sebelum penangkapan, terjadilah proses penyerupaan dari wajah Yudas menyerupai wajah Yesus dan sebaliknya

christian_man: Ok sebenarnya.Mudah sekali.Mennyangkal hal it.Blh ak jawb

jalan_ibrahim: belum
jalan_ibrahim: Sangat mungkin apa yang dikisahkan Bible mereka mundur dan terjatuh ke tanah adalah saat proses penyerupaan wajah Yudas ke wajah Yesus dan sebaliknya
christian_man: Ok argumen km

jalan_ibrahim: sehingga mereka tidak mengetahui proses tersebut, atau saat mereka mundur dan terjatuh ke tanah adalah saat penggenapan dari nubuat yang disampaikan Yesus bahwa salah seorang muridnya akan membuatnya sangat terharu
jalan_ibrahim: Kamu juga bisa melihat peristiwa serupa di Injil PETER
christian_man: Ok.Kt terharu it.Ak minta ayatnya

jalan_ibrahim: Bagaimana PEWTRUS terheran2
christian_man: Ak minta ayat injilnya

jalan_ibrahim: Sebentar
christian_man: Km bermain2 dgn argumenmu sendiri ibrahim:)

jalan_ibrahim: Bukti pertama, Ketika Yesus duduk semeja dengan ke-12 muridnya, Yesus berkata :
Tetapi, lihat, tangan orang yang menyerahkan Aku, ada bersama dengan Aku di meja ini. Lukas 22:21
christian_man: Menyerahkan.Bkn menggantikan aku.Bedakan ibrahim?

jalan_ibrahim: Ayat tersebut ditafsirkan oleh umat Kristiani sebagai pemberitahuan Yesus bahwa ada salah seorang murid yang mengkhianatinya. Namun setelah pemberitahuan tersebut, ke-12 murid Yesus ribut mempersoalkan siapa orang yang dimaksud Yesus, mereka tidak mempersoalkan seorang pengkhianat tetapi seorang yang mulia.
jalan_ibrahim: Terjadilah juga pertengkaran di antara murid-murid Yesus, siapakah yang dapat dianggap terbesar di antara mereka. Lukas 22:24
jalan_ibrahim: Menanggapi siapa orang yang dipersoalkan oleh murid-muridnya, Yesus menjawab
jalan_ibrahim: “melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan”. Lukas 22:26
christian_man: Mulia? Oh ya.Drmana.Mulia yudas menyerahkan jesus dm sekeping uang?Hei ibrahim.Bk hati kamu

jalan_ibrahim: Adalah mustahil frase -menyerahkan aku- dalam Lukas 22:21 bila ditafsirkan sebagai orang yang mengkhianati Yesus, karena para murid Yesus langsung merespon informasi Yesus tersebut dengan mempersoalkan siapa orang yang terbesar yang dimaksudkan oleh Yesus, mereka sama sekali tidak merespon informasi Yesus tersebut sebagai seorang pengkhianat
jalan_ibrahim: Jadi Lukas 22:21 adalah pemberitahuan Yesus akan adanya seseorang yang terangkat derajatnya menjadi yang terbesar/termulia dari antara mereka sendiri
jalan_ibrahim: Para penafsir Kristen tentu tidak menyangkal bila orang yang dimaksud dalam Lukas 22:21 adalah Yudas Iskariot, jadi dengan kajian yang cermat, ternyata Yudas Iskariot adalah orang yang terbesar/termulia dari antara murid-murid Yesus, mengapa bisa demikian ?
jalan_ibrahim: karena dia rela menggantikan Yesus untuk ditangkap. Tafsiran seperti tersebut di atas ternyata sejalan dengan ayat lainny
christian_man: Km picik ibrahim:@

jalan_ibrahim: Setelah Yesus berkata demikian Ia sangat terharu, lalu bersaksi: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seo-rang di antara kamu akan menyerahkan Aku. Injil Yohanes 13:21
christian_man: Picik:@

jalan_ibrahim: TERHARU
jalan_ibrahim: BACA LAGI…YOHANES 13:21…TERHARU

christian_man: Ok blh ak bantah semua
jalan_ibrahim: Kalimat Ia sangat terharu menunjukkan bahwa orang yang dimaksud menyerahkan aku pastilah bukan seorang pengkhianat, tetapi sebagai seorang yang sangat dicintainya yang rela berkorban demi keselamatan diri Yesus sehingga Yesus terangkat ke langit. Karena keterharuan tidak mungkin terjadi kepada seseorang yang mengkhianatinya….Boleh Yona

jalan_ibrahim: Setelah Yesus berkata demikian Ia sangat TERHARU

christian_man: Km tdk melihat.Yudas menerima uang.Untk dpt informasi dr yahudi.Apa it orang mulia! Ga objektif kau:D

christian_man: Yudas kau anggap mulia
jalan_ibrahim: Yona….Seandainya kamu lebih obyektif lagi kenapa kamu tidak membeli Injil YUDAS yang tersebar ditoko buku GRAMEDIA..PENEMUNYA adalah ORANG NASRANI

jalan_ibrahim: GOSPEL OF JUDAS
jalan_ibrahim: ORANG ISLAM ga ikut2

christian_man: Huh^o)

jalan_ibrahim: LIHATLAH sisi pandang YUDAS

jalan_ibrahim: SEJARAH TERKADANG DITULIS OLEH PEMENANG SEJARAH
jalan_ibrahim: Sampai Suharto turun tak ada yang tahu apa yang terjadi
sesungguhnya di malam 30 September 1965

christian_man: Kadang sejarah ditulis untk merancukan kebenaran sejarah

jalan_ibrahim: Yup

jalan_ibrahim: Tak ada yang tahu pasti apa yang terjadi pada peristiwa penculikan mahasiswa TRISAKTI
jalan_ibrahim: Siapa yang benar adalah yang memenangkan penulisan SEJARAH
jalan_ibrahim: SUHARTO pahlawan orde baru ketika penulis sejarah adalah orang orde baru
jalan_ibrahim: dan menjadi pesakitan ketika dia DITURUNkan oleh musuh orde baru
christian_man: Trus
jalan_ibrahim: dan Muncullah korban ORDE BARU menjelaskan siapa dalang G 30 S…
jalan_ibrahim: Mereka merasa diperalat oleh pahlawan ORBA?..SIAPA YANG BENAR
jalan_ibrahim: ?
christian_man: Hubungannya apa.Jgn km samakan ibrahim
jalan_ibrahim: Yup….HISTORY…..HIS STORY

jalan_ibrahim: Kamu tidak tahu apa yang terjadi pada peristiwa malam penyaliban
jalan_ibrahim: yang kamu baca adalah cerita versi 4 INJIL

jalan_ibrahim: ADA 41 INJIL dan banyak lagi Apokripa2 YANG BELUM KAMU BACA

jalan_ibrahim: Ada 41 INJIL YANG DITOLAK KONSILI NICEA

jalan_ibrahim: KONSILI YANG MENDUKUNG KEYAKINAN KAISAR KONSTANTINE

jalan_ibrahim: KONSILI YANG MEMFATWAKAN HUKUM BAKAR BAGI PENGIKUT ARIUS, Pengajar Yesus bukan TUHAN

jalan_ibrahim: KONSILI YANG MEMERINTAHKAN BAKAR SEMUA INJIL2 dan Tulisan milik Arius

jalan_ibrahim: AKAN TETAPI ADA SEBAGIAN GEREJA KOPTIK YANG MASIH MENYIMPAN SALINAN NASKAH2 YANG DILARANG

jalan_ibrahim: MEREKA MENYIMPANNYA DI DALAM TONG2 GUA DI NAG AHMADI MESIR

christian_man: Ok ada 41 injil? Harus ak bc atau diyakini semua?
jalan_ibrahim: SILAKAN baca dengan bebas di Internet

christian_man: Ak dah bc.Salah stnya barnabas.Malah ak bingung sekali.Bd jauh.Dgn quran dan injilpun

jalan_ibrahim: sangat vulgar ketika Peter terheran2 dengan ALMASIH tertawa2 di sampingnya sementara ada”Yesus” lain sedang disalib di puncak bukit

jalan_ibrahim: BACALAH Apocalypse of Peter
christian_man: Petrus?

jalan_ibrahim: Sangat membuat saya merinding….
jalan_ibrahim: yup petrus
jalan_ibrahim: Merinding membaca narasi petrus…
jalan_ibrahim: keajaiban
jalan_ibrahim: mukzizat
jalan_ibrahim: keagungan…
jalan_ibrahim: hanya untuk hamba-hamba ALLAH yang sholeh
christian_man: Contohnya
christian_man: Ya
jalan_ibrahim: tes
Your last message could not be sent (christian_man is not online)

christian_man: Y
jalan_ibrahim: tes
jalan_ibrahim: bisa diterima?
christian_man: Ya trus
jalan_ibrahim: As the Savior was sitting in the temple ……..he said to me (Peter),
jalan_ibrahim: Sang Mesias sedang duduk di dalam bait Tuhan,…, dan ia berkata kepadaku (Petrus)
christian_man: Trus
jalan_ibrahim: When he said those things, I saw him seemingly being seized by them. And I said “What do I see, O Lord, that it is you yourself whom they take, and that you are grasping me? Or who is this one, glad and laughing on the tree? And is it another one whose feet and hands they are striking?”

jalan_ibrahim: Di kala ia mengatakan perkara-perkara itu, aku melihatnya di tangkap oleh mereka. Dan aku berkata “Apa yang aku lihat ini, o tuan, apakah dirimu yang mereka tangkap, dan kamu sedang menarik aku? Atau siapakah orang ini, yang sedang bergembira dan tertawa diatas pohon? Dan apakah dia sama dengan orang yang tangan dan kakinya sedang mereka pukuli?

jalan_ibrahim: The Savior said to me, “He whom you saw on the tree, glad and laughing, this is the living Jesus. But this one into whose hands and feet they drive the nails is his fleshly part, which is the substitute being put to shame, the one who came into being in his likeness. But look at him and me

jalan_ibrahim: Sang Mesias berkata pada ku, “Dia yang engkau lihat di atas pohon, yang sedang gembira dan tertawa, itu adalah Yesus. Namun dia yang sedang mereka paku tangan dan kakinya, adalah pengganti yang yang sedang dipermalukan, seorang yang diserupakan denganku. Namun lihatlah dirinya dan diriku

jalan_ibrahim: But I, when I had looked, said “Lord, no one is looking at you. Let us flee this place.” But he said to me, “I have told you, “Leave the blind alone!” And you, see how they do not know what they are saying. For the son of their glory instead of my servant, they have put to shame.”

christian_man:

jalan_ibrahim: Namun aku, di saat aku melihat, berkataa “Tuan, tidak ada yang tahu (melihat) kamu. Mari kita kabur dari tempat ini. “ namun dia berkata kepadaku, “Aku berkata padamu, “tinggalkan kebodohan itu!” Dan kamu, melihat sendiri betapa mereka sama sekali tidak tahu apa yang mereka katakan. Dan bagi anak untuk keagungannya sebaliknya pembantuku, mereka telah mempermalukannya.!”

christian_man: Bergembira diatas penderitaan orang lain

jalan_ibrahim: itu petikan dari Injil peter
jalan_ibrahim: Injil yang terlarang
jalan_ibrahim: Bukan karangan kami umat islam
jalan_ibrahim: Ditemukan tahun1945
jalan_ibrahim: di Gua Mesir..Nag Hammadi
jalan_ibrahim: Dipelajari sampai sekarang oleh para pelajar Seminari sebagai bahan rujukan “alternatif”…Apokripa istilahnya

christian_man: Sejarah harus diteliti.Kesahihan nya
jalan_ibrahim: yup
jalan_ibrahim: memang bgitu

jalan_ibrahim: silakan lihat di situs2 semacam wesley…gnosis..dll

christian_man: Ya

jalan_ibrahim: yona…saya mempelajari sejarah bukan untuk membantah keyakinanmu..tapi meluruskan apa yang kamu dan mereka yakini…

jalan_ibrahim: karena itu tidak heran2 mansukrip2 ini dibantah kesahihannya oleh Gereja2 Romawi

jalan_ibrahim: akan tetapi diterima oleh sebagian gereja koptik

christian_man: Menurut kamu.Cocok ga.Jk mis barnabas km cocokan dgn petrus

jalan_ibrahim: yona…kapasitas saya adalah menjawab pertanyaan Yona yang pertama
jalan_ibrahim: yakni mana yang menurut saya versi Islam yang benar

christian_man: Makanya.Sahih atau tdk.Harus diteliti. Pd zaman jesus pun mungkin byk penginjil2 palsu.S7 jg kan

jalan_ibrahim: Ya..dan ukuran itu pun harus kamu letakkan di 4 INJIL yang sekarang kamu yakini

jalan_ibrahim: 4 Injil pemenang sejarah

christian_man: Y

jalan_ibrahim: sip…Yona,untuk pertama kalinya kita sepakat….

jalan_ibrahim: di poin inilah sekarang kamu harus meneliti apakah keyakinanmu berpijak pada sejarah yang sesungguhnya

jalan_ibrahim: SEJARAH

jalan_ibrahim: Apakah kamu telah berada di Jalan Yang digariskan sang Mesias..
.
christian_man: Yup.Bnr

jalan_ibrahim: DISTORSI INFORMASI …INJIL mana yang mengalami DISTORSI INFORMASI…DISTORSI SEJARAH…kamu tak tahu…dan sangat sulit

jalan_ibrahim: tidak gampang

10 Komentar

  1. inget kata bart erhman, permasalahannya karena injil itu dibaca vertikal. matius dibaca dari awal sampai akhir, lukas juga, yohanes juga, markus juga. akan jadi masalah kalau keempat injil sinoptik ini dibaca secara HORIZONTAL (disejajarkan pada peristiwa yg sama). tidak berusaha menjustifikasi, coba dibuktikan sendiri saja. semoga bermanfaat bagi keilmuan kita.

  2. Salam dl ah
    WOYWOY AWAS NABRAK!!! wkwkwkwk
    ngomong kagak pake rem, kagak tw klo didpnx ad orang wkwkwkwk
    untung kagak ketabrak orangx, gk perlu kluar ongkos bwat ngobatin dah wkwkwkwk
    btw anyway busway….
    pinter jg afwan, nyocokin ayat-ayat Bible sesuai kehendak afwan, lulusan pondok pesantren mana nih wkwkwkwk
    peace bro, jgn ngambek, brcanda koq wkwkwkwk
    oh ea
    afwan idola mang Yudas Iskariot ea, koq dibilang mulia
    trs drmana afwan nemu teori klo Yudas dgn rela menggantikan Yesus? mana dalilnya di Injil? Kok gw kagak prnh tw ea
    yg gw tw malah ayat-ayat ini:
    Matius 26:14-16 Kemudian pergilah seorang dari kedua belas murid itu, yang bernama Yudas Iskariot, kepada imam-imam kepala. Ia berkata: “Apa yang hendak kamu berikan kepadaku, supaya aku menyerahkan Dia kepada kamu?” Mereka membayar tiga puluh uang perak kepadanya. Dan mulai saat itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus.

    Jalan Ibrahim menjawab:

    Ini tulisan siapa?Tulisan Matius atau tulisan Yesus?Pendapat Yesus atau pendapat Matius?

    ======

    mana ada orang yg rela tp nyari imbalan?? Trs udh tau kalo bkl mati gantiin Yesus kok msh sempet2nya nyari duit, buat apa sih?? Trs perhatiin ayat 16, si Yudas mencari kesempatan tuh, buat apa sih nyari kesempatan, toh klo emang dia rela gantiin Gurunya, tinggal blng sj kan bisa, jelas terlihat kalo nyari kesempatan yg dimksd bernada negatif.
    =====
    Matius 26:24 Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan

    lihat tuh, Yesus malah mengutuk orang yg menyerahkan-Nya. Kalo emang Yesus tw kalo si Yudas rela menggantikan-Nya, mana mungkin Dia mengutuk yg mw berkorban untuk-Nya?

    Jalan Ibrahim menjawab:

    Ini tulisan siapa?Tulisan Matius atau tulisan Yesus?Pendapat Yesus atau pendapat Matius?

    =====
    Lukas 22:3-6 Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang bernama Iskariot, seorang dari kedua belas murid itu. Lalu pergilah Yudas kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah dan berunding dengan mereka, bagaimana ia dapat menyerahkan Yesus kepada mereka. Mereka sangat gembira dan bermupakat untuk memberikan sejumlah uang kepadanya. Ia menyetujuinya dan mulai dari waktu itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus kepada mereka tanpa setahu orang banyak.

    tuh jelas lagi, si Yudas terkena rayuan Iblis. Mana ada Iblis yg bikin rayuan baik supaya Yudas mau menyerahkan Yesus? Apalagi sampai rela menggantikan Yesus? Baik amat sih Iblisnya, Iblis sdh tobat ea wkwkwkwk

    Jalan Ibrahim menjawab:

    Ini tulisan siapa?Tulisan Lukas atau tulisan Yesus?Pendapat Yesus atau pendapat Lukas?
    =====
    udah sampai segini dulu dah, mata udh 5 watt.
    oya, sori kbykan ktawa, cuma biar kagak ngantuk wkwkwkwk
    gw harap jerih payah gw di tengah malam ini dihargai dgn ditampilkan komen gw ini
    please, tayangin komen gw eaaaaaa…..
    wkwkwkwk
    salam

    Jalan Ibrahim menjawab:

    Met bobok……Semoga Malammu mendapat hidayah dari DIA yang kepadaNYA Yesus Bersujud

  3. Wah wah wah wah…. Anda hebat sekali ustadz,aq pengen seperti anda…

  4. HAY HAY HAY
    JUMPA LAGI wkwkwkwkwk
    cuma segitu doang bantahannya???
    wkwkwkwkwk
    bantah atau bantah tuh???
    bantahan depresif ea???
    wkwkwkwkwk

  5. Dengan tipu dayalah syaithan bekerja

  6. Akan nampak kbenaran,jika diskusi tdk diawali dg marah.,

    • Kebenaran mungkin tidak harus mereka terima saat itu juga…mungkin pada awalnya mereka menolak…tapi siapa yang tahu ALLAH membukakan hati mereka puluhan tahun setelah diskusi mereka dimasa remaja mereka…Tidak ada yang tahu akhir kesudahan hidup mereka..yang bisa kita ucapkan kepada mereka adalah “Semoga ALLAH memberimu hidayah Islam”…

  7. […] Transkrip dakwah kepada C man tentang Sejarah Malam Penyaliban […]

  8. […] Transkrip dakwah kepada C man tentang Sejarah Malam Penyaliban […]

  9. saudara jln ibrahim dan c-man..
    mencari kebenaran dgn bukti tertulis tdk akan pnh berhasil..
    tunggu saatny saat nabi isa tlah dtg.
    hanya dia satu2ny bukti hdup kbnaran..
    mungkin esok,lusa,atw seribu tahun lagi.
    smuany pasti terbuka..
    sabarlah!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s