Transkrip Maryam / Maria saudara Harun dan Imran ayah Maryam / Maria


(Chat Dakwah tertanggal 15 Jumadil Awwal 1431 H/ 3 Mei 2010 CE)

jalan_ibrahim: hai eben…
ebenhazer: Hai jg
ebenhazer: Udh lama q tnggu lo

jalan_ibrahim: masak?
ebenhazer: Ea,qta dbt al qur’an yuk

jalan_ibrahim: Mengapa Eben mencari jalan?
ebenhazer: Krn q ingin dbt

jalan_ibrahim: Oh…aku pikir Eben ingin memeluk ISLAM…
ebenhazer: G akan,krn qur.an bnyk kejanggalan

jalan_ibrahim: Apakah kejanggalan menjadi alasan bagi Eben untuk menolak Kenabian Muhammad?
ebenhazer: Ea

jalan_ibrahim: Apakah demikian Tuhan mengajarkan anda untuk menilai benar tidaknya Kenabian seseorang dari KEJANGGALAN?

ebenhazer: Udh,q akn ungkap kejanggalan qur’an

jalan_ibrahim: bentar…apakah menurutmu jika ALQUR’AN ada kejanggalan berarti ALKITAB bersih dari KEJANGGALAN?
ebenhazer: Q mulæ ea,?

jalan_ibrahim: bentar…
ebenhazer: Tmpkx anda tkt dgn ayat2 yg akan q kasih
ebenhazer: Q mulæ,q udh tw sifatmu dlm berdebat

jalan_ibrahim: tidak..tapi harus ada dialog pendahuluan dahulu untuk tercapainya kesepakatan sebelum kita mulai

jalan_ibrahim: jika eben dan saya sebelum mulai sudah tidak sepakat…untuk apa kita berdiskusi?
ebenhazer: u pasti tdk mw bhs qur’an,dan mengalihkanx pd al kitab

jalan_ibrahim: untuk apa..apa tujuan Eben berdebat dengan saya?
ebenhazer: Qta sepakat,bhs kejanggalan qur’an

jalan_ibrahim: untuk apa dahulu Eben berkeras berdiskusi dengan saya?
ebenhazer: Krn u cuma mw nyesatin Anak2 TUHAN

jalan_ibrahim: anak-anak Tuhan?siapa?
jalan_ibrahim: Yesus?
jalan_ibrahim: Salomo?

ebenhazer: Udh,akn q mulai,lu mw bikin lama ea?

jalan_ibrahim: Tidak…saya tidak paham untuk apa jika tujuannya sekedar menang kalah?
ebenhazer: Hai saudara perempuan Harun,ayahmu sekali-kali bukanlah org yang jahat,
ebenhazer: dan ìbumu sekali-kali bukanlah seorang pezina (maryam:28)
ebenhazer: Udh dibuka al qur’anmu?

jalan_ibrahim: Kalau saya berhasil membuktikan kejanggalan itu bukan kejanggalan, kira-kira apa yang Eben pikirkan?
ebenhazer: Q udh tw dgn sifatmu ibrahim,jd g perlu mengelak

jalan_ibrahim: kalau saya tunjukkan hal yang sama dalam ALKITAB?
ebenhazer: Q yakin itu kejanggalan

jalan_ibrahim: kalau begitu ALKITAB juga mengandung kejanggalan YANG SAMA…
ebenhazer: G ush bw2 al kìtab,q mw qta skrg bhs qur’an

jalan_ibrahim: Lho..kok ga mau saya bawa ALKITAB…Lha situ ukurannya pake ALKITAB,ya saya juga pake ALKITAB…

jalan_ibrahim: Katanya mau bahas Maryam saudara HARUN….di ALKITAB juga ada kejanggalan yang sama…
ebenhazer: Apakah maryam saudara perempuan harun?

jalan_ibrahim: saya katakan ALKITAB anda pun menulis hal yang sama, jika anda mengutip hal itu sebagai kejanggalan…
ebenhazer: u wktu dbt sm q,g bw2 al qur’an,skrg gantian dunk,u g bw2 al kitab?

jalan_ibrahim: kalau anda menilai Maryam saudara Harun adalah janggal…maka ALKITAb anda pun janggal..
ebenhazer: Apa buktinya?

jalan_ibrahim: Kalau saya tunjukkan bahwa hal yang sama ada dalam ALKITAb, apakah ukup bagi eben memutuskan bahwa ALQUR’AN benar dalam hal ini
ebenhazer: coba tnjukan,jgn bertele2
ebenhazer: mana?

jalan_ibrahim: Saya akan tunjukkan, insya ALLAH, jika eben berjanji untuk mengakui bahwa ALKITAB pun menunjukkan hal yang sama
ebenhazer: Nah lo,ketauan,persis kyk yg dilakuin ke work0holic,

jalan_ibrahim: ya…jika kamu tidak berjanji…lupakan kelanjutan diskusi kita..
ebenhazer: Mana bktinya,jgn bertele2

jalan_ibrahim: untuk apa saya tunjukkan jika hanya untuk menang kalah
ebenhazer: Udh,tnjukan aja.

jalan_ibrahim: tujuan kami berdiskusi bukan untuk menang kalah…

jalan_ibrahim: tujuan kami jauh melampaui itu semua…dakwah..

jalan_ibrahim: jika saya tunjukkan dan eben hanya ngotot-ngototan,maka percuma diskusi kita

jalan_ibrahim: harus ada kesepakatan dahulu
ebenhazer: ok,terserah apa tujuanmu,yg pntg,mana bktinya?

jalan_ibrahim: baik…eben mengatakan OK?
ebenhazer: Knp u takut di GC?

jalan_ibrahim: karena eben tidak berani berbincang satu satu..

ebenhazer: Bknx u tkt dgn kepengecutanmu diketahui org læn.?

jalan_ibrahim: tidak

jalan_ibrahim: saya tidak pernah mengundang orang untuk membantu saya berdiskusi

ebenhazer: Ini bkn membantu,cuma jd saksi
ebenhazer: Klo tdk,mana buktinya?

jalan_ibrahim: bukti apa?
ebenhazer: Bukti al kitab mengatakan hal yg sm dgn al qur’an?

jalan_ibrahim: bukalah Matius 1:1
ebenhazer: G ada kt2 maryam saudara harun

jalan_ibrahim: kata-kata apa dalam Matius 1:1?
ebenhazer: Inilah silsilah yesus kristus,Anak Daud,anak abraham

jalan_ibrahim: Yup…apakah Yesus anak Daud?
ebenhazer: Q udh menduga pertanyaanmu..

jalan_ibrahim: ya….
jalan_ibrahim: Kejanggalan berikutnya…NEXT

Ronde ke II

ebenhazer: Ayat yg td q kasih blm lngkap

ebenhazer: Maka,tatkala istri imran melahirkan,diapun berkata:’Ya Tuhanku,sesungguhnya

ebenhazer: aku melahirkan seorang anak perempuan,dan Allah lbh mengetahui

ebenhazer: apa yang dilahirkannya itu.Dan anak laki2 tdklah sprti anak perempuan

ebenhazer: Sesungguhnya aku telah menamai dia maryam.Dan aku memohon perlindungan

ebenhazer: Yang terkutuk (Qs.imran:36)

ebenhazer: untuknya dan anak2 keturunannya kepada(pemeliharaan) Engkau dari syetan

ebenhazer: Yang terkutuk (Qs.imran:36)

ebenhazer: Pertanyaan,apkh ayah maryam=imran?

jalan_ibrahim: Menurutmu siapakah nama ayah Maria?
ebenhazer: Amram=ayah harun,musa.Dan miryam

jalan_ibrahim: Menurutmu siapakah nama ayah Maria?
ebenhazer: Amram=imran=al qur’an menyamakan miryam dan maryam

jalan_ibrahim: Eben?

jalan_ibrahim: Eben,saya ulangi…menurutmu siapa nama ayah Maria?
ebenhazer: Jgn balik tnya,lnjutkan dulu

jalan_ibrahim: lho…bukankah Eben tadi bertanya “Pertanyaan,apkh ayah maryam=imran?”

jalan_ibrahim: Maka saya kaget…Jika Eben menyalahkan ALQUR’AN, maka apakah Eben tahu nama ayah Maria?
ebenhazer: Dan u jg blm mengetahui hadits yg berkaitan dgn ayat itu?
ebenhazer: Imran=ayah musa.Harun,dan miryam,bkn ayah maryam

jalan_ibrahim: lho…anda bertanya apakah “apkh ayah maryam=imran?”..tapi eben sendiri ga tahu nama ayah Maria?

jalan_ibrahim: ALQUR’AN jelas mengatakan Ayah Mariam bernama Imran…Apakah anda tahu siapa NAMA ayah Maria ibunda Yesus sehingga Eben berani menyalahkan ALQUR’AN?
ebenhazer: Inilah sftmu ibrahim,pasti klo dpt pertanyaan,balik tanya

jalan_ibrahim: lho..ALQUR’AN jelas mengatakan Ayah Mariam bernama Imran…apakah anda tahu siapa NAMA ayah Maria ibunda Yesus?

jalan_ibrahim: lama anda membalas….anda kebingungan rupanya eben, adikku…

Berlanjut di Group Chat bersama Nokia Mobi

ebenhazer: Ibrahim,di GC aja,jgn pv,biar mereka liat kepengecutanmu

jalan_ibrahim: GC?ga perlu kalau hanya di GC…nanti malam insya ALLAH tak upload ke Internet.. ebenhazer: Imran ayah musa,bkn ayah maryam

jalan_ibrahim: Besok anda bisa membaca transkrip diskusi kita.. Supaya seluruh dunia tahu bagaimana mematahkan argumen anda yang sugguh sangat ”berbobot”

ebenhazer: Km msh mencari cara untk mengelak dan balik bertanya?
ebenhazer: Qta dbt al qur’an,jgn bw2 al kitab,s7?

jalan_ibrahim: mengapa anda menyalahkan ALQUR’AN yang mengetahui nama AYAH MARIAM?sedangkan anda sendiri ga tahu nama AYAH MARIAM?
ebenhazer: Tampaknya u tkt dgn kejanggalan yg bkln q tambah

jalan_ibrahim: Eben menyalahkan nama ayah Mariam,tapi Eben sendiri ga tahu nama Ayah Beliau…lucu tidak pembaca?
ebenhazer: Krn memang salah,

jalan_ibrahim: Kalau salah, memangnya anda tahu Siapa AYAH MARIAM?
nokia.mobi: 😀

jalan_ibrahim: nokia…
ebenhazer: U tw hadits tntg ayat itu g?

jalan_ibrahim: Eben menyalahkan ALQUR’AN yang mengetahui nama AYAH MARIAM?sedangkan Eben sendiri ga tahu nama AYAH MARIAM?

jalan_ibrahim: Layaknya Eben menyalahkan orang lain yang lebih tahu, tapi Eben sendiri ga tahu…Itu namanya adalah S.. T……
ebenhazer: muhamad ditanya aja kebingungan dgn pertanyaan yg q kasih

jalan_ibrahim: waktu sholat Dhuhur….
nokia.mobi: Kang jalan,

jalan_ibrahim: Saya harus sholat Dhuhur,Eben…Noki…
ebenhazer: Bgaimana mungkin umatx lbh mengetahui drpd nabinya?
ebenhazer: Msh 11:30

jalan_ibrahim: Insya ALLAH eben, Nokia, dan SELURUH DUNIA besok bisa membaca TRANSKRIP DAKWAH TERBARU di blog yang sederhana…https://jalanibrahim.wordpress.com

Chat diakhiri di tengah kumandang Adzan Dhuhur…

Semoga ALLAH memberikan hidayah ISLAM kepada sesosok remaja tanggung dibalik nama nik “EBENHAZER”…Mungkin tidak di hari ini…Mungkin kelak disuatu hari dikehidupan dewasanya kelak…

NB:
Jika diskusi diatas berlanjut maka berikut ini kunci-kunci jawaban:

1.Tentang Mariam Saudara Harun

Yohanes pembaptis memanggil kepada orang Farisi dan saduki sebagai keturunan Ular beludak

Mat. 3:7 Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang?

Luk. 3:7 Lalu ia berkata kepada orang banyak yang datang kepadanya untuk dibaptis, katanya: “Hai kamu keturunan ular beludak! Siapakah yang mengatakan kepada kamu melarikan diri dari murka yang akan datang?

Apakah dengan keterangan ayat ini bisa menjadi keterangan bahwa Orang Yahudi dari golongan Farisi dan Saduki adalah keturunan Ular Beludak yang sesungguhnya?

Bahkan…Yesus pun juga menggunakan panggilan demikian bahkan lebih keras lagi :

23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

Anda perhatikan…Bahkan tidak sekedar KETURUNAN ULAR bahkan orang Yahudi Farisi pun dikatakan sebagai ULAR… Dari sini anda dapat menyimpulan bahwa saat itu Bani Israel terbiasa menisbahkan seseorang kepada silsilah keluarganya..Karena itu mudah bagi anda memahami bahwa Mariam pun SAUDARA HARUN..Bagaimana silsilah Sang Perawan Suci?

Mariam adalah sanak/ saudara dari Istri Zakaria yang keturunan Harun

Lukas 1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.

Lukas 1:5. Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

2.Tentang Mariam binti Imran

Perlu anda perhatikan bahwa dalam ALKITAB KANONIK sendiri pun anda tidak akan menemukan NAMA AYAH MARIA..

Jika ALQUR’AN mencantumkan nama ayah Mariam bernama IMRAN tidak perlu diragukan lagi…Kesamaan Nama dalam tradisi Bani Israel di zaman dahulu sudah jamak pun juga sekarang..

Nama Yeshua…Mariam…Yakob..Magdalena..adalah bagaikan nama Bambang..Budi…Siti..Wati..Sri di Indonesia

Perhatikan

Kejadian 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun–jadi masih muda–biasa menggembalakan kambing domba …………………..

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….

Apakah Yusuf suami Maria ibunda Yesus adalah orang yang sama dengan Yakub ayah Nabi Yusuf yang tercatat didalam Kejadian 37:2?

Tidak bukan??…

Semoga ALLAH membuka hati manusia kepada ISLAM..

48 Komentar

  1. He he he ebenhazer,”anda menyalahkan org yang lbh tau drpd anda” jangan tunjukan kebodohanmu kawan(ebenhazer)

  2. Eben itu org oon ngaku2 hebat,klo kalah akui saja lah,g pakæ em0si2 segala.

  3. bwt eben oon,lain x jgn ngajak2 debat om ibrahim,bikin malu aja lu

    • Akhi…jangan mudah-mudah mengolok seseorang yang kamu dakwahi sebagai bodoh…dia akan lari dan kamu tentunya tidak ingin dikatakan sebagai penyebab larinya manusia dari ISLAM…

  4. itulah org yang gag tau ap2 tapi sok tau , seperti eben . . .
    semoga Allah memberi petunjuk agar dia berubah , kalau bisa jadi Muallaf , aminn . . . ^^

    • hidup adalah pilihan
      kita sebagai manusia di kasih kuasa untuk berpikir,belajar n mencari ap yg sebenar benarnya

  5. Saya setuju sekali dengan pendapat Pak Jalan Abraham; Dakwah memang seharusnya dengan SANTUN.

    Tanpa kata-kata penuh hujatan dan bahasa yang tidak pantas.

    InsyaALLAH ridhaNya akan Kita raih bersama.

  6. alhamdulillah, akhi ibrahim, rupanya Islam harus bangga mempunyai da’i seperti anda.. tahankan pedoman kalau bukan untuk mencari kemenangan dlm berdiskusi. tapi mencari kebenaran islam yg mereka dustakan.. SPIRIIT. ALLAH MA’ANA..

  7. Betul bang,jgn mudah mencela org,qt doakan smoga eben dpt hidayah Allah..

  8. eben sepertinya bernafsu banget menjatuhkan. bawa2 nama work0holic lagi.. seperti mau balas dendam gitu.. pokoknya, menang ato kalah, itu tujuannya berdialog.memiliki pertanyaan yg benar2 udah dipersiapkan dan dia rasa bisa menyangkal kebenaran al qur’an.sayangnya..hehehe..dia bikin pertanyaan, tapi dia lupa membuat ato gag tau kunci jawaban pertanyaan tersebut!!! bagaimana bisa.. menyalahkan sesuatu, tapi tidak tahu mana yg benar.. LUCUUU EA.. hahahaha..

  9. amin…ngotot banget yah si eben itu…:)
    salam kenal : nick chat: ajijamanis

    http://azizamanis.blogspot.com/

  10. Eben,malang bnr dirimu,u bnyk hutang jawaban pd org læn yg smpai skrg blm u jwb.

  11. Ibrahim,ngaku aja lo mw kabur,pakæ alasan shalat dzuhur segala,bgaimana mungkin jam 11:30 udh wktunya shlt dzuhur,itu msh wkt istiwa om

  12. Payah

  13. jgn percaya sm ibrahim,dia itu penyesat,ha ha ha ha….

  14. Wew, ada aja yg meng atas namakan nokia.mobi, wkwkw..

  15. Waduh…. Trnyata fitnah kpd nokia.mobi adalah bukti dari sebuah ketidak mampuan…

  16. Wow,ternyata ad jg yg mengatasnamakan nik chat ana”nokia.mobi”. Ini adlah bukti kedangkalan otak yg mengatasnamakan nama nik ana

  17. Wow,ternyata ad jg yg mengatasnamakan nik chat ana”nokia.mobi”. Ini adlah bukti kedangkalan otak yg mengatasnamakan nama nik ana

  18. Asalamuaallaikum wr wb, ternyata udah byk kemajuan ya jalan syukurlah ak juga ikut senang dan mendoakan moga selalu dalam ridhoNYA amin

  19. ibrahim emang penyesat,licik,picik,suka mutar balik fakta,bertobatlah xan seperti q bertobat dan menemukan TUHAN yg sejati

  20. Jalan, elu emang dajjal,penyesat yg dijanjikan dlm kitab wahyu

  21. Jalan_ibrahim mantaaabbb…

  22. Wahai orang2 yg membaca site ini,ikutilah ibrahim,jalan ibrahim itu muridku,dia akan membawa xan ke surgaku.Ayo ikuti dia,dia bs ngeluarin mukjizat,penyembuhan,hidupin orang mati dll,rugilah xan jika tidak mengikutinya

  23. ebenhazer,, kita semua harus sportif.. kalo udah kalah argumen jangan ngotot lagi ea.. belajar yang bener., baru ikut debat,, ga bisa apa apa kok sok jago.. payah si eben..

  24. Eben,,, disini Jerusalem mendo’akan kamu, mudah-mudahan Alloh SWT memberi hidayah-Nya kepadamu🙂

  25. Subhanallah!
    Saya sangat kagum pada semangat sdr. Ebenhazer untuk mendebat habis isi dan kandungan kitab suci Al Quran melalui ustadz JA. Sayang, sepertinya perdebatan itu sendiri tidak akan berlanjut karena terlanjur berakhir sebelum dimulai. Dan sepertinya pula sdr. Ebenhazer masih harus belajar lebih lama (lebih lama, bukan lebih banyak) lagi jika ingin duduk “setara” dengan ustadz JA. Atau jika ingin lebih cepat, mungkin ada baiknya saudara mengajak teman-teman saudara untuk bersama-sama mendebat ustadz JA. Dengan demikian barangkali perdebatan itu akan terasa sedikit berimbang.

    Atau lebih baik lagi, hentikan saja niat saudara untuk mengolok-olok kandungan kitab suci Al Qu’ran – atau lebih jauh lagi mengusik ketenangan beribadah umat muslim.

    Saya tidak melihat saudara memiliki motif lain (yang lebih mendasar tentunya) kecuali sekedar ingin unjuk pengetahuan (yang sayangnya masih belum cukup) saja. Sedangkan orang-orang yang mungkin selama ini menjadi sumber inspirasi saudara dalam upaya “menafikan” keberadaan Islam seperti katakanlah, Abu Sina atau Robert Spencer saja misalnya, nampaknya masih harus belajar lebih banyak lagi untuk coba mencabut akar Islam dari jiwa kami (dan itu pun sama sekali tidak menjamin bahwa upaya mereka itu akan berbuah hasil kecuali kesia-sian belaka). Percayalah!

    Jadi, untuk apa berdebat?
    Perdalamlah pengetahuan saudara tentang kitab yang saudara yakini. Jangan ikutkan sedikit pun prasangka buruk di dalam hati saudara terhadap agama lain. Mudah-mudahan saudara akan menemukan alasan mengapa Pope John Paul II sendiri tidak ragu-ragu untuk memperlihatkan kepada dunia bagaimana takzimnya beliau menundukkan tubuh dan mencium Al Qur’an sebagai bentuk penghormatan seorang makhluk berakal – dan tidak diragukan lagi, berilmu – terhadap kitab wahyu yang diturunkan oleh penciptanya!

    Terlepas apa pun pendapat dunia – terutama sekali umat Nasrani – tentang sikapnya itu, saya yakin beliau pasti punya alasan sangat kuat yang mengalahkan rasa khawatirnya sendiri terhadap protes dari umat Nasrani (katolik) di seluruh dunia.

    Semoga saudara dapat menerima pesan ini dengan hati yang lapang dan jiwa yang besar. Sedangkan kepada yang saya kagumi ustadz JA, terima kasih atas pencerahan ini. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayah dan cahaya Islam kepada ustadz. Amin Ya, Arhamar Rakhimiin.

    Salam hormat dari saya yang naif,
    Fakir.

  26. hebat!!!! ALLAHUAKBAR!!!!! SEMOGA SAMPAI MATIKU AKU MEMELUK ISLAMKU INI>>ALLHUAKBAR!!!

  27. SMOGA SAMPAI MATIKU>>>AKU MEMELUK ISLAMKU INI>>ALLAHUAKBAR!!!!!

  28. Eben msh perlu blajar. .

  29. Wah skrg gue tau ternyata level debat si jalan sesat cupu bgt, menyedihkan, muter2 ga jelas…

  30. […] Transkrip Maryam saudara Harun dan Imran ayah Maryam […]

  31. […] Transkrip Maryam saudara Harun dan Imran ayah Maryam […]

  32. ===============================================================

    knp jalan_ibrahim selalu belok dr pembicarran… selalu bertele” dgn kata

    ===============================================================

    Apa jalan ga bisa langsung menjawab pertanyaan eben?? jadi dia bertele-tele dan selalu mengulur” pertanyaan dgn BALIK BERTANYA……

    knp ga langsung menunjukan ayat/ menjawab langsung pertanyaan eben??

    ======================================================

  33. Saya jadi makin semangat menelusuri Al-Qur`an nih!
    Sampe2 saya pernah bertanya kok Nabi Muhammad yang buta huruf gitu, cuma seorang pedagang yang jujur. Bisa tau sampe segininya ya??
    Kan Muhammad lahirnya di tengah2 penyembah patung, siapa juga yang ngasih tau ilmu agama langit? sampe Adam, Abraham, Moses, Harun, Maria, Yesus dll pun di ceritakan hampir sama dengan Al-Kitab perjanjian lama maupun baru.

    lalu saya menemukan jawabannya…
    karena… semua Nabi dan Rosul itu di kasih tau sama Allah langsung, jadi, baik Abraham, Moses, David, Solomon, Noah, Jesus, Ahmed. Itu semua sama2 utusan Allah.
    saya percaya Musa, Isa, Muhammad. Karena saya percaya sama Allah. Saya percaya “Taurat”,”Injil”, Al-Qur`an. berarti saya “Jewish”, “Christian”, Moslem donk??. Eits, tapi saya cuma menjalankan Al-Qur`an saat ini dan sampai mati, Karena Muhammad meneruskan dan menyempurnakan ajaran Nabi2 terdahulu.

    Kalo nanti Yesus turun lagi ke dunia ini membantu sang Imam Mahdi, itulah tanda kembalinya kejayaan agama Allah. So, jangan jadi budak Anti-Christ !!! Ntar Yesus sama Imam Mahdi dateng malah dianggap Dajjal… Bagaimana pula…

    astaghfirullah…

  34. Akhi JI, saluut,

    Tapi buat teman2 yg lain ingatlah ! ! ! ! diskusi apapun bukan mencari menang ato kalah, dan tidak ada menang ato kalah, ingat itu . . . . . . . . . . ini cuma antara kebenaran dan kekeliruan, semoga yg mau beriman dapat beriman dan yang ga mao beriman dapat ditempatkan ditempatnya sndiri,

    khususnya dibidang agama diskusi adalah dengan niat syiar agama Allah saja, lain tidak

    semoga Allah selalu membantu dan memberi petunjuk kepada hambanya dalam syiarnya amin

    wassalkm,

  35. G usah repot2 debat..kan d surat al imran ayat 33 dst kan dah d critain bahwa ibu dr maryam tdk mempunyai anak hingga masa manepouse,lalu dia bernadzar jika hamil ia akan menyerahkan anaknya kpd baitul maqdis..
    Hingga si ibu dr maryam ini hamil,tapi d saat hamil tuanya,imran suaminya meninggal..
    Jd dah jelas bahwa maryam ini anak dan putri satu2nya dr imran(kakek dr nabi isa as bkn imran ayah dr nabi musa,harun n miryam)
    Jika d surat maryam orng2 bani israil menyeru kpd maryam..”hai saudara harun” kpd maryam jelas itu artinya bahwa maryam adalah ummatnya nabi harun..penggunaan majas metafora sprti itu sering d gunakan dlm bhasa ibrani n arab yg serumpun,untuk memuliakan seseorang atau merendahkan seseorang..!!
    -Apa orng2 bani israil tdk mengetahui pada saat itu bahwa maryam ini anak tunggal ?? Jelas tdk mungkin !!
    -atau Rosulullah SAW tdk bisa mengarang sejarah dlm Al Qur’an dgn logis sprti tuduhan orng2 munafik n kafir? Jelas tdk mungkin jg !!

    Manusia dgn kepintaran standart aja pasti mengarang cerita dgn selogis mungkin,apalagi Rosulullah..sungguh jauh kemuliaan Rasulullah dgn orng2 yg membencinya..!!
    Sewaktu d tunjukan ayat2 ttng kekuasaan ALLAH dlm Al Qur’an pasti orng2 kafir mendebat bahwa Rosulullah itu orng yg sangat pintar,jd dgn kepintaran nya dia bnyk menyerap ilmu dr kaum yahudi n nasrani pada saat itu..
    Tp sewaktu mrka ingin memfitnah Rosulullah mrka menafsirkan ayat2 Al Qur’an se enak udelnya lalu d katakan bahwa Rosulullah membuat kesalahan fatal dlm mengarang Al Qur’an..!! d banding2in Al Qur’an dgn injilnya yg udah d revisi sndri,klo ada yg g cocok,Al Qur’an yg d salahin,Rosulullah yg d fitnah..
    Laknatullah alaih..
    ALLAHU AKBAR !!

  36. nih aku minta kristeners jelasin maksudnya yah….ga bisa dimengertii…;

    http://andrerio-andrerio.blogspot.com/2011/02/kisah-kain-dan-habil-dalam-bible.html

  37. Perlu anda perhatikan bahwa dalam ALKITAB KANONIK sendiri pun anda tidak akan menemukan NAMA AYAH MARIA..
    ======
    NAMA AYAH MARIA adalah ELI (Lukas 3:31).
    sudah terjawabkan

    ======
    mengenai perkataan "Hai kamu keturunan ular beludak!"
    dan ingat sebutan ular ini bukan idiom, tetapi demikian sebenarnya secara 'roh'.
    lebih lengkapnya baca saja sanggahanku di
    https://jalanibrahim.wordpress.com/2010/01/22/kiasan-anak-tuhan/
    Komentar oleh briz on 6 Mei 2011

    • Benarkah nama Ayah Maria adalah ELI?

      Lukas 3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,

      Mana MARIANYA?

      • Di sana klo sebut silsilah kan emang ga pake nama dari pihak wanita kan…Emg udah kebudayaan orang timur tengah, bahkan di Asia pun jg gitu kan…
        Silsilah itu diturunkan dengan menyebut pihak Ayah…

        • kenyataannya Yesus tak mengandung darah Yusuf sama sekali bukan?

        • Anonymous…

          Bilang sm temn2 seagama ANDA untuk belajar kembali sejarah AL KITAB.. jgn Merasa Benar

  38. ayah maria adalah Eli

    Lukas 3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,

    penulisan silsilah pada Lukas, mengambil dari garis ibu Yesus, yaitu Maria. Lukas mencatat jalur silsilah Yesus – Maria – Eli – ……. Adam

    Tetapi, karena bangsa Israel menganut budaya patrilinial, maka nama Maria dganti dengan nama Yusuf.

    Jadi Eli adalah ayah Maria, bukan ayah Yusuf

  39. mohon maaf..jika sy membaca tulisan anda, saya jadi geli..karena terlihat sekali anda mencari dalih utk menyambung2kn ceritanya agar terlihat tulisan ttg maryam itu tdk salah (istilahnya anda mengemukakan tulisan utk pembenaran bukan kebenaran!!)…tapi anda tdk sadar, bhw kita manusia dikasih akal dan nalar oleh tuhan…jadi sebenarnya andalah yg tertutup otaknya, bukan kami..

    Surah 66 At Tahrim:12
    dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta’at.

    Ayat di atas bercerita tentang Maryam ibu Isa/Yesus yang rahimnya akan mengandung bayi dari Roh Allah (Kami)/ruhullah. Di sini disebutkan Maryam binti Imran, atau Maryam anak Imran, berarti kakek Nabi Isa /Yesus bernama Imran?

    Penulis Al Qur’an (mungkin Muhammad) agak menemui sedikit masalah dalam mengidentifikasi dengan tepat nama2 Maryam yang terdapat di Bible.

    Coba cek di Kitab Taurat (milik Yahudi & Kristen;):
    Musa dan Harun adalah adik kakak, di mana ayah mereka bernama Amram (seorang suku Lewi dari bangsa Israel) dan ibu mereka bernama Yokhebed.
    Kel. 6:19 Dan Amram mengambil Yokhebed, saudara ayahnya, menjadi isterinya, dan perempuan ini melahirkan Harun dan Musa baginya.

    Harun memiliki saudara perempuan bernama Miryam. Jadi, Miryam juga anak Amran, atau Miryam binti Amram. Jadi, Amram memiliki anak2: Musa, Harun, dan Miryam.
    Kel.15:20 Lalu Miryam, nabiah itu, saudara perempuan Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul rebana serta menari-nari.
    dlm bilangan 26:59 dgn jelas mengatakan : dan Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa p dan Miryam, q saudara r mereka yang perempuan.

    jadi sangat jelas disini alqran menjelaskan bhw maryam ibu yesus adalah maryam saudara musa dan harun yg mana bapak mereka adalah imran…lihat: Maryam binti Imran!!!…jadi ini bukan kalimat yg hanya menunjukkan bhw maryam disamakan dgn nabi harun karena kesalehannya.seperti alasan anda(ini yg saya maksudkan dgn upaya pembenaran dari anda!!)..atau ini bukan suatu kebetulan penulis mengambil harun dan imran sbg saudara dan bapaknya maryam ibu yesus..tapi jelas2 ini kekeliruan akan pemahaman akan sejarah…jadi jelas ini adalah KESALAHAN FATAL… !!! Miryam binti Amram hidup di abad ke-13 SM; sedangkan Maria (ibu Isa/Yesus) hidup di akhir abad ke-1 SM. Beda zaman Bro, beda 12 abad (1200 tahun).
    Belum lagi Maria-Maria yang lain, hati-hati jangan sampai salah lagi.
    Mrk.15:40 Ada juga beberapa perempuan yang melihat dari jauh, di antaranya Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus Muda dan Yoses, serta Salome.

    Saran saya, segera REVISI ayat Al Qur’an Surah 66 At Tahrim:12 menjadi sbb:
    dan (ingatlah) Maryam binti yoakim..bla..bla..bla..(mungkin lebih pas binti Yoakhim, karena Menurut Tradisi Katolik, nama ayah Maria ibu Yesus adalah Yoakhim (ada yang berpendapat ini adalah nama lain dari Eli) dan nama ibunya adalah Anna..yang memelihara kehormatannya.

    jadi akal sehat saya mengatakan, muhamad tidak mengetahui dgn benar tetang sejarah bangsa israel dan hanya membaca atau mendengar secara sepotong2 cerita ttg israel yg sedang beredar di tanah arab..jadi muhamad mengira maryam ibu yesus itu adalah maryam saudara harun yg mana tertulis dlm kitab taurat…ini bisa saya maklumi karena jika kita kembali ke jaman itu, memang hal ini bisa terjadi, karena sejarah bgs israel banyak yg hanya ditulis di potongan2 kulit atau daun/kayu dan juga hanya berdasar cerita dari mulut ke mulut…tapi sayangnya cerita yg sepotong2 ini langsung ditulis dlm kitab mereka…

    sayang sekali…ini memang kesalahan fatal dari muhamad dan para sahabatnya yg menulis alquran….

    mohon maaf saudaraku..ini hanya pencerahan agar kalian mengetahui kebenaran yg sesungguhnya…semoga bermanfaat…wasalam.

    • Yoakim? Dari mana anda tahu bapak Maria bernaman Yoakim?

      • @jalan ibrahim
        1. Di tanggapi dulu
        2. Baru ajukan pertanyaan

        Pandangan lain :
        1. Tidak tepat penisbatan yahudi digunakan dalam Quran = Arab
        Sy kira berbeda tradisi yg akan menyebabkan perbedaan tafsiran , spt Kami=Allah Esa tidak bisa diterima dg tafsir bahasa lain (Kami=Jamak)
        2. Penisbatan Alkitab menulis “Keturunan” bukan “binti” atau “anak”
        Keturunan=global/ disamaratakan atau Di Cap jelek (kaitan dgn ular beludak)
        Anak = lebih spesifik / dekat dimana tidak tepat digunakan istilah ” Di Cap”/ disamaratakan

  40. setelah membaca debat di atas sebenarnya saya sedikit kecewa dengan ending yg ada,sedikitpun sdr JI tidak pernah mempertahankan siapa imran dengan fakta,tapi malah sebaliknya sdr JI lebih memilih menghindar dg mengajukan pertanyaan balik,seandainya ada fakta seperti ayat penjelas atau hadist pelengkap alangkah baiknya bila di cantumkan,atau kalo memang ada referensi dari kitab siapa mohon di cantumkan juga,karena dari debat anda di atas saya masih tidak mendapatkan penguat bahwa imran tidak sama dengan amram

    komentar sdr Alaydrouz

    G usah repot2 debat..kan d surat al imran ayat 33 dst kan dah d critain bahwa ibu dr maryam tdk mempunyai anak hingga masa manepouse,lalu dia bernadzar jika hamil ia akan menyerahkan anaknya kpd baitul maqdis..

    dia ayat 33 dst lebih tepatnya ayat 35 di katakan bahwa istri imran(ibu maryam)bernadzar saat dia hamil dan tidak ada keterangan bahwa dia sudah tua dan dalam keadaan janda,yg diceritakan adalah tentang nabi zakarya yg mengeluhkan kepada Tuhan keadaannya yg sudah tua dan istrinya mandul dan tidak punya keturunan, mohon hati2 sdr Alaydrouz dalam membuat kesimpulan

    maaf kalo ada kesalahan tulisan
    terimakasih sebelumnya


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s