Kidung Agung 5:16 Muhammad dalam ALKITAB..Mahamadim atau Muhamadim?..Machmad atau Mahmad?


Kidung Agung 5:16 Kata-katanya manis semata-mata, Muhammadim, Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

dalam Terjemahan LAI, sebuah nama manusia ikut diterjemahkan menjadi :

Kidung Agung 5:16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

Pertanyaaan:

Kata asli : ‘Mahàmadîm’ kok ya dibaca ‘Muhammadim’ artinya aja udah jauh beda dari bhs ibrani dan bahasa arab.”
=======

JAwab:

Huruf Ibrani kuno hampir sama dengan Huruf Arab Gundul hari ini….TANPA TANDA BACA

Dalam Bahasa ARAB ..TANPA HAROKAT
Dalam Bahasa IBRANI..TANPA NIKUD

Orang yang terbiasa dengan bahasa ARAB akan dengan mudah membaca YQL sebagai YAQULU dan bukan YUQALU dari makna kalimat…

Hal yang sama juga terjadi pada IBRANI…Hanya saja problemnya BAHASA IBRANi sudah ribuan tahun tidak dipake sebagai BAHASA PERCAKAPAN tapi hanya sebagai BAHASA TEKS SUCI…BAngsa Ibrani tercerabut dari BAHASA ASLInya karena meraka mengalami DIASPORA ke seluruh penjuru dunia akibat PENGUSIRAN ROMAWI dari YERUSALEM pada abad2 pertama…

BAHASA IBRANI hari ini adalah IBRANI MODERN yang berasal dari Kitab Asyiria…

http://www.jewfaq.org/alephbet.htm

Adapun Kitab bahasa Ibrani yang memakai TEKS berbasi KITAB IBRANI..

Karena itu..frase מחמדים yang terdiri darii huruf Mem-cHet-Mem-Dalet-Yod-bisa anda baca MUHMADIM…MAHMUDIM..MAHAMADIM…MUHAMADIM…

Dan tak seorangpun bisa mengklaim bahwa BACAANNYA PALING BENAR karena dia sendiri pun bukan orang IBRANI KUNO yang menggunakan TEKS ASLI

====
Pertanyaan :

“Darimana asalnya MCHMDM = MHMD ? namanya muhammad atau muchamad?”
============

Huruf IBRANI tidak mengenal huruf Ch…seperti Chandra…Ch adalah bentuk halus dari Ha…Penggunaan huruf C karena orang non Semit tidak bisa membedakan huruf HA yang ini (ח) dengan huruf HA yang ini (ה)

Karena itu untuk membedakan kedua huruf yang berbeda secara PENGUCAPAN ini maka ditambahkan C untuk membedakan Ha yang Halus (ח) yang keluar BERDESIS dari dasar tenggorokan dan Ha yang Kasar (ה) yang keluar tanpa DESIS

Anda bisa membaca perihal huruf Ibrani Modern dalam sub Judul “Letters of the Alefbet”:

http://www.jewfaq.org/alephbet.htm

dimana didalamnya anda bisa membaca perbedaan ” The “Kh” and the “Ch” are pronounced as in German or Scottish, a throat clearing noise, not as the “ch” in “chair.”

Dan dalam bahasa Arab pun mengenal huruf HA yang kasar tanpa suara DESIS ( ه) seperti dalam kata “hasad”(dengki) dan HA yang halus dengan suara DESIS ( ح) seperti dalam kata “hasan”(baik)

Dan HA pada kata MUHAMMAD dari jenis yang BERDESIS…

Karena itu penggunaan HA yang ditulis dalam TEKS INGGRIS sebagai CH dan bukan HA adalah PENEKANAN bahwa itu memang penulisan NAMA yang sama dengan nama seorang NABI…

 

Iklan

33 Komentar

  1. […] Kidung Agung 5:16 Muhammad dalam ALKITAB..Mahamadim atau Muhamadim?..Machmad atau Mahmad? […]

    • Intinya bukan nama muhammad tapi mahmadim yg artinya sangat menarik

  2. […] Kidung Agung 5:16 Muhammad dalam ALKITAB..Mahamadim atau Muhamadim?..Machmad atau Mahmad? […]

  3. sudah terang dan jelassss…… terserah anda dalam memahaminya…

  4. Sungguh sangat ironis,

    Kitab ini adalah NYANYIAN PERNIKAHAN yang terbaik yang pernah digubah. Salomo dianggap sebagai penggubah Kidung Agung ini (Kid 1:1).
    …… Gadis Sulam dilukiskan sebagai gadis biasa dari pedesaan, menarik dan jelita. Perasan Salomo terpikat secara mendalam dengan gadis ini sebagaimana biasanya orang terpikat kepada kekasih dan pengantin pertamanya

    • Apakah menurut anda Kitab Suci anda sendiri berisi NYANYIAN PERNIKAHAN semata?

      Tidakkah anda berpikir bahwa didalamnya tersimpan kode-kode nubuatan?

      Mengapa para penyusun ALKITAB mau-maunya menjadikan KUMPULAN GUBAHAN SYAIR dalam ALKITAB mereka sementara ada ratusan APOKRIPA yang lebih bermanfaat tidak dimasukkan kedalam ALKITAB anda?

      • Intinya bukan nama muhammad tapi mahmadim yg artinya sangat menarik

  5. mengapa orang suka mempertentangkan hal-hal yang ia tidak dalami dan tidak imani, hanya tuk mencari kekurangan, kelemahan dan lain sebagainya. jikalau kita mau membahas sebuah penafsiran kitab yg pertama jgn lakukan penolakan terhadap nas tersebut. klo anda sudah menolak maka bagaimana anda bisa memahami. saya cuma mau bialng buat orang2 yg sok tau, sok pintar bahwa waktu penulisan kitab kidung agung aja sudah jauh berbeda dengan masa muhamad, coba anda lacak waktu penulisannya biar anda percaya. dan kitab kidung agung bukan kitab untuk membicarakan muhamad. jd tolong jgn sok tau dan usil dengan kitab suci agama lain, kitab suci agama anda saja apa udah anda kuasa i? dan apa udah anda imani?

    • sbnarx biarkn sj dia pelajari isi alkitab suatu saat dia akn terbuka alam fikiranx n mendapatkn JALAN YANG LURUS.

      • SETUJU

    • Kan udh di bilang terserah kau mau mengimani atau tidak ,,,,

  6. seperti buku Mengapa saya masuk islam oleh M. Zulkarnaen alias Eddy Crayn hendrik yg semua pengkajian dia tentang Injil semua dia putar balikan fakta dan sejarah….. yg saya mau katakan klo anda masuk islam atau agama lain jgn putar balikan fakta agama lain atau jgn fitnah agama lain. itu sama saja anda adalah munafik! klo anda sudah masuk agama lain yach imani agama baru anda terebut tanpa harus memburuk-burukan agama lain. yg anda katakan dlm buku anda itu semua adalah pembodohan! saya pribadi tidak akan mau menjelek2 agama lain, karena tidak ada untungnya buat saya, tapi anda menjelek2 agama lain karena anda mencari untung ……… yang jelas agama saya Kristen adalh agam yg mengajarkan kasih, bukan memutarbalikan fakta, memburuk2kan agama lain, seperti anda zulkarnaen.

  7. maksa banget nih ye…minta di akuin ya ??

    • ada ga ada kami tak pernah mendengar muhammat seorg nabi karena dia tidak memiliki mujizat seperti semua nabi sebagai pertanda utusan Tuhan

  8. Muhammad lahir kira-kira 600 tahun setelah Yesus Kristus.
    Kitab Kidung Agung ditulis raja Salomo, berabad-abad sebelumnya.
    So, kalaupun ada nama itu tercantum disana, mungkin nama lain, yg rujukannya bukan Muhammad yang Anda maksud….

    Jangan menyebarkan kebohongan, kalau ingin menyebarkan kebaikan!!

  9. Di dalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) pasal 19 ayat 11 sampai 12, di sana disebutkan nubuwat tentang kedatangan Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir :
    Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “YANG SETIA DAN YANG BENAR”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil. 19:11
    Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri. 19:12
    Perhatikan sekali lagi dua dalil alkitab diatas, betul-betul 2 ayat di atas sama sekali tidak ada hubungannya dengan Yesus, karena:
    1. Yesus tak pernah mengendarai kuda putih, tetapi setahu saya, Yesus hanya naik keledai, dan tak pernah terlibat peperangan apapun, karena yesus memang sangat diplomatif atau nabi diplomatik, yang menyelesaikan masalah dengan jalan diplomasi, tidak menempuh bentuk bentuk peperangan, sedangkan gambaran Alkitab, dia adalah penunggang kuda
    2. Muhammad saw lah yang memiliki panggilan Yang Amanah dan Benar (Setia dan Benar), ia menjalankan hukum hukum Allah mengadili manusia dengan adil, adalah kebiasaan seorang nabi akhir zaman yang di nubuatkan dalam Alkitab.
    3. Di dalam ayat ini, dijelaskan kedudukan Nabi Muhammad di dalam pemerintahan dunia. Seperti lazimnya pada jaman dahulu orang besar-besar selalu berkendaraan kuda putih, karena warna putih berarti kebersihan.
    “Banyak mahkota” berarti “banyak kedudukan.” Dalam hal ini menjadi kenyataan pada diri Nabi Muhammad bahwa beliau banyak kedudukannya, di dunia seperti kedudukan atau jabatan Nabi, Panglima Perang, Pemimpin Negara, juga pemutus Hukum. Nabi Muhammad juga digelari orang sebagai “Orang yang Dipercaya dan Benar” atau “Al Amin.” Nabi Muhammad juga mempunyai sifat siddiq artinya yang benar dalam berbicara.
    Matanya seperti bola api, serta-merta menunjukkan sifatnya yang sangat tegas, keras dan kuat. Dengan sitat-sifat inilah ia memutuskan hukum, dengan keadilan dan kebenarannya.
    SEDIKIT ULASAN
    Kalau Dia disini umpamanya ditafsirkan dengan Kristus Yesus, maka saya kira tidak tepat, sebab:
    1.Sepanjang pembacaan saya pada Injil, belum pernah saya jumpai keterangan bahwa Yesus pernah naik kuda. Yang pernah dinaikinya hanyalah keledai, itupun warnanya tidak jelas.
    2.Yesus menurut Injil, malahan tidak bermahkota banyak, sebab:
    Kenabian Yesus tidak diakui bangsa Yahudi, bangsa dimana dia diutus.
    Kerajaan Yesus juga tidak diakui, mereka bahkan menyalibkan “rajanya” dengan ejekan Isa Nasrani Rex Israel (INRI).
    Yesus bahkan belum pernah sekalipun mengadakan perang melawan musuh-musuhnya.
    Di dalam memutuskan hukum, Yesus mengambil jalan diplomatis, bukan tindakan bijaksana. (Yahya 8: 2-11)

    Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) ayat ke-15 dari pasal yang ke-19 tertulis bunyinya:
    “Sedang dari mulutnya keluarlah sebilah pedang yang tajam, supaya diparangkannya kepada sekalian bangsa. Maka iapun memerintah dengan tongkat besi, dan ialah yang akan mengirikkan anggur kehangatan murka Allah yang Maha Kuasa.”
    Tafsir ayat itu ialah:
    1.Sebilah pedang yang tajam artinya komando-komando perang yang tegas.
    2.Tongkat besi artinya kekuatan dan ketegasan pemerintahannya.
    3.Mengirikkan anggur, artinya memijak-mijak anggur. Seluruh tafsir kemudian bunyinya: Sedang ia akan mengeluarkan komando-komando perang yang tegas, kepada sekalian bangsa kafir, dan para penyembah berhala. Ia, dengan kuat kekuasaan pemerintahannya akan menginjak-injak dan memerangi segala macam kemabukan, yang adalah menjadi kebencian Allah s.w.t.
    Hidup Nabi Muhammad kalau diperhatikan, akan nampak, penuh dengan perang dan peperangan melawan orang-orang kafir, ia dengan perkasanya memerangi mereka, dan menghancurkan kejahiliyahan mereka.
    Sangat menakjubkan, bila tanda-tanda tersebut di arahkan pada Nabi Muhammad saw, tak seorangpun nabi yang memiliki kekuatan besar yang disaksikan sejarah, hingga meninggalkan jejak jejak sejarah hingga saat ini kecuali sejarah Nabi Muhammad SAW.
    Tanda-tanda itulah yang ada pada nabi Muhammad sebagai nubuat Alkitab, bukan sesuatu yang dikarang-karang agar supaya cocok atau ada kemiripan, tetapi adalah suatu bukti pengakuan Alkitab, bahwa Nabi Muhammad itu akan datang sesudah Yesus tiada .

    • 19:1 Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: “Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita,
      19:2 sebab benar dan adil segala penghakiman-Nya, karena Ialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusakkan bumi dengan percabulannya; dan Ialah yang telah membalaskan darah hamba-hamba-Nya atas pelacur itu.”
      19:3 Dan untuk kedua kalinya mereka berkata: “Haleluya! Ya, asapnya naik sampai selama-lamanya.”
      19:4 Dan kedua puluh empat tua-tua dan keempat makhluk itu tersungkur dan menyembah Allah yang duduk di atas takhta itu, dan mereka berkata: “Amin, Haleluya.”
      19:5 Maka kedengaranlah suatu suara dari takhta itu: “Pujilah Allah kita, hai kamu semua hamba-Nya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!”
      19:6 Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: “Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
      19:7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.
      19:8 Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!” [Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.]
      19:9 Lalu ia berkata kepadaku: “Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.” Katanya lagi kepadaku: “Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.”
      19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: “Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.”
      19:11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil.
      19:12 Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorang pun, kecuali Ia sendiri.
      19:13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: “Firman Allah.”
      19:14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.
      19:15 Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa.
      19:16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: “Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.”
      19:17 Lalu aku melihat seorang malaikat berdiri di dalam matahari dan ia berseru dengan suara nyaring kepada semua burung yang terbang di tengah langit, katanya: “Marilah ke sini dan berkumpullah untuk turut dalam perjamuan Allah, perjamuan yang besar,
      19:18 supaya kamu makan daging semua raja dan daging semua panglima dan daging semua pahlawan dan daging semua kuda dan daging semua penunggangnya dan daging semua orang, baik yang merdeka maupun hamba, baik yang kecil maupun yang besar.”
      19:19 Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.
      19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.
      19:21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.
      .

      perhatikan versi lengkapnya kawan, dalam kitab wahyu jubah berarti perbuatan,ayat ke 13: jubah yang di celupkan dalam darah dan namanya adalah firman Allah,
      ayat ke 15: dari mulutnya keluar sebilah pedang, pedang yang keluar dari mulut adalah perkataan dan mnggembalakan dengan gada dan tongkat ayat ke 16 raja diatas segaal raja dan tuan diatas segala tuan,
      wahyu menjadi landasan kekuasaan Tuhan yang telah datang dalam wujud Yesus Kristus
      secara jelas wahyu menceritakan tentang pengajaran dalam bentuk perkataan dan petunjuk yang harus dilakukan manusi, Yesus menetapkan Hukum yang sangat berat untuk diakukan mengapa demikian?
      Jika musa berkata Suami harus membuat surat cerai jika mau berpisah dari isteri sedangka Yesus mengatakan Apa yang dipersatukan oleh Tuhan tidak boleh di ceraikan Oleh manusia,
      hukum terberat adalah Perzinahan dimana Yesus menegaskan bahwa hanya dengan menginginkan isteri orang saja sudah berzina,
      selanjutnya hukum yang lain adalah orang yang mencuri lebih baik dipotong tangan sebelah, tw jika melihat/menikmati dosa duniawi mata kiri/kanan dicungkil saja dll daripada seluruh tubuhnya utuh masuk ke neraka, Yesus memang tidak berperang secara fisik namun pengjaran dari mulutnya yang mengajarkan sesuatu Hukum yang sangat ketat layaknya pemerintahan otoriter / pemerintahan tangan besi yang tidak bisa melakukan pelanggaran sekecil apaun.

    • Pelajari dulu quran yg bener. Siapa yg disebutkan dalam quran yang akan menjemput manusia pilihan utk masuk kerajaan surga? Isa Al Masih

    • Bro, baca lg smua kitab Wahyu nya, kitab Wahyu itu adalah penglihatan Yahya (yohannes murid Yesus) ketika di asingkan oleh bangsa Romawi di pulau patmos yg isi dari Wahyu itu smua adalah penglihatan akan akhir zaman, dan tentu Yesus datang di akhir zaman untuk menghakimi manusia, pelajari lg y mana tau ada celah lg buat masukin tokoh2 baru di Alkitab, syalom

  10. ngawurrrrr…

  11. isinya gini bro : Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem

  12. betulkah tu..ish

  13. Izin sedikit komen frends. km dr pihak kristian bkn ya merasa benar ttg hal tsb, tp biar saudara luas dlm menafsirkan.
    Saudaraku, Kidung Agung sudah ada before crist(BC)/Sebelum Jesus, bisa diteliti tahun penulisan Kitab tsb kedalam tulisan Aslinya. Kitab Kidung agung ditulis oleh salomo bro, yg jelas bahwa yg dimaksud Muhamadim bukanlah Muhammad. Jelas yg anda tafsirkan sdh salah frends. Ingat aja frends bahwa muhammad itu ada setelah Isa Al-Masih. Trimakasih, sy salut anda bisa bisa berdialog secara etika Ilmiah, lain dr orng yg sy kenal, yg asal berdialog gitu aja, dan hanya ingin sebar piknah. Trimakasih Frends.

    • Manaon, justru karena itulah kita sebut sebagain NUBUAT NABI YANG AKAN DATANG…

  14. cukuplah surat Al Bayinah yg menjelaskan, seberapa kuatpun kita menjelaskan jika Allah belum meberikan hidayah maka mereka akan bermain kata-kata dengan argumennya sendiri

  15. teruss saja mengelak,, orang kafir tidak akan mw mengakui apa yg namanay kebenaran

  16. ma·ḥă·mad·dîm;
    מַחֲמַדִּ֑ים dalam bahasa inggris artinya lovely bukan Muhammad.
    kidung agung 5:16 “His mouth is sweetness itself;
    he is altogether lovely.”

  17. Kami umat islam mengimani kitab2 yg telah diturunkan oleh Allah swt,bukan hanya Al-Qur’an saja tapi juga taurat,zabur,dan Injil. Jangan anggap injil itu cuma milik orang kristen,dan jangan asal ngartiin injil ke dalam bahasa indonesia tanpa tafsiran yg benar,kami saranin buat orang kristen mending baca injilnya kayak baca Al-Qur’an gtu aja.jadi baca injil dgn bahasa asli injil(bhsa ibrani),trus baru diterjemahin dgn benar.

  18. Kami umat islam mengimani kitab2 yg telah diturunkan oleh Allah swt,bukan hanya Al-Qur’an saja tapi juga taurat,zabur,dan Injil. Jangan anggap injil itu cuma milik orang kristen,dan jangan asal ngartiin injil ke dalam bahasa indonesia tanpa tafsiran yg benar,kami saranin buat orang kristen mending baca injilnya kayak baca Al-Qur’an gtu aja.jadi baca injil dgn bahasa asli injil(bhsa ibrani),trus baru diterjemahin dgn benar.

  19. Dear Orang kristen yang bilang Nabi Muhammad Tidak ada mukjijat!
    Mau tau mukzizat nabi muhammad ?
    -membelah Bulan dengan alquran dengan atas izin allah
    -menurunkan Makanan Dari langit
    -kelahirannya penuh dengan fenomenal
    -Kelangit ke 7 menggunakkan burog

  20. Kidung Agung 5:16 Kata-katanya manis semata-mata, Muhammadim, Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, *hai puteri-puteri Yerusalem*

    please jawab 2 pertanyaan gua dibawah ini

    1. dari ayat diatas, lihat ayat belakangnya!!!
    Kidung Agung 5:16… *hai puteri-puteri* Yerusalem

    mungkinkan muhammad seorang puteri?

    2. dari ayat diatas, lihat ayat belakangnya lagi!!!
    Kidung Agung 5:16… hai puteri-puteri *Yerusalem*

    mungkinkah muhammad pernah tinggal di yerusalem?

    kalau jawabannya tidak, jangan ngaku muhammad pernah dinubuatkan di alkitab.

  21. Makhamadim Dalam Kidung Agung 5:16 Bukanlah Muhammad
    PENDAHULUAN

    Ada sebuah klaim dari teman-teman muslim yang berasal dari pemikir-pemikir Islam, yaitu mengenai nubuatan bagi Muhammad dalam Alkitab yang dalam tulisan ini, ada dalam kitab Nyanyian pernikahan gubahan Raja Salomo, Kidung agung 5:16. Berbagai upaya dilakukan untuk menemukan “nubuat bagi Muhammad” sekalipun dilakukan pada kitab yang dianggap tidak asli dan porno. Upaya-upaya ini berdasarkan pada ayat Alquran (QS 61:6), yang paling populer adalah klaim nubuatan ini pada kitab Taurat Ulangan 18 dan Yohanes 14, namun dalam tulisan ini tidaklah membahas mengenai klaim nubuatan bagi Muhamad dalam Ulangan 18 dan Yohanes 14 tetapi mengenai klaim nubuatan bagi Muhammad dalam kitab Kidung Agung 5:16.

    Sementara klaim ini diberikan, pada saat yang sama mereka menuduh bahwa kitab Kidung Agung ini adalah kitab porno dari Alkitab, sungguh Ironis, mencari nubuatan bagi Muhammad dalam Kitab yang dianggap porno dan tidak layak disebut kitab suci. Meskipun Muhammad memberikan pernyataan bahwa dirinya telah dinubuatkan namun tidak sekalipun Muhammad mengutip ayat-ayat yang berbicara secara khusus mengenai dirinya, hal inilah yang membuat berbagai macam tafsir dari pemikir-pemikir Islam bahkan upaya ini dilakukan kepada kitab yang telah dituduh sebagai kitab porno, IRONIS!

    1 Petrus 3: 15

    “…Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat, “

    ANALISIS KONTEKS SITUASI PERIKOP

    Dimulai dari ayat 9 hingga ayat 16

    9. –Apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, hai jelita di antara wanita? Apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, sehingga kausumpahi kami begini?

    10 –Putih bersih dan merah cerah kekasihku, menyolok mata di antara selaksa orang.

    11 Bagaikan emas, emas murni, kepalanya, rambutnya mengombak, hitam seperti gagak.

    12 Matanya bagaikan merpati pada batang air, bermandi dalam susu, duduk pada kolam yang penuh.

    13 Pipinya bagaikan bedeng rempah-rempah, petak-petak rempah-rempah akar. Bunga-bunga bakung bibirnya, bertetesan cairan mur.

    14 Tangannya bundaran emas, berhiaskan permata Tarsis, tubuhnya ukiran dari gading, bertabur batu nilam.

    15 Kakinya adalah tiang-tiang marmar putih, bertumpu pada alas emas murni. Perawakannya seperti gunung Libanon, terpilih seperti pohon-pohon aras.

    16 Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

    Ayat 9 merupakan pertanyaan dari Puteri-Puteri Yerusalem kepada seorang wanita yang sedang kasmaran dan dalam pencarian kekasihnya (ay. 1-8). Puteri-puteri Yerusalem ini menanyakan kelebihan dari kekasih wanita tersebut yang melebihi kekasih yang lain.

    they had heard, in general, that he was excellent and glorious, but they desired to know more particularly. They wondered what moved the spouse to charge them concerning her beloved with so much vehemence and concern, and therefore concluded there must be something more in him than in another beloved, which they are willing to be convinced of. [terjemahan bebas = mereka telah mendengar, pada umumnya, bahwa ia sangat baik dan mulia, tetapi mereka ingin mengetahui lebih detail. Mereka bertanya-tanya apa yang membuat sang istri menuntut mereka (puteri-puteri Yerusalem) mengenai kekasihnya dengan sangat berapi-api dan gelisah, dan karenanya disimpulkan harus ada sesuatu yang lebih dalam dirinya daripada kekasih yang lain, yang mana mereka bersedia untuk diyakinkan.] (Matthew Henry’s Whole Bible Commentry- Song of Solomon chapter 5 verses 9-16)

    Ayat 10 hingga ayat 16 adalah jawaban bagi pertanyaan puteri-puteri Yerusalem. Wanita ini memberikan deskripsi atau gambaran mengenai kelebihan kekasihnya yang sedang dicarinya.

    Kesimpulan awal pertama

    Dalam anaisis konteks situasi diatas dapat diperoleh suatu kesimpulan yaitu ayat 10 – ayat 16 sedang mendeskripsikan kelebihan kekasihnya dari kekasih yang lain oleh wanita yang ditanyakan oleh puteri-puteri Yerusalem, hal ini diperkuat dengan frasa “…Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.” Bukanlah memberitahu sebuah nama.

    ANALISIS TEKS

    kata-kata pada isi ayat dibawah tidak berurutan

    Westminster Leningrad Codex (Consonants Only)

    חכו ממתקים וכלו מחמדים זה דודי וזה רעי בנות ירושלם׃

    Westminster Leningrad Codex (Consonants and Vowels)

    חִכֹּו מַמְתַקִּים וְכֻלֹּו מַחֲמַדִּים זֶה דֹודִי וְזֶה רֵעִי בְּנֹות יְרוּשָׁלִָם׃

    Kata מַחֲמַדִּים – ma·ḥă·mad·dîm; adalah kata sifat yang menggunakan bentuk “noun common masculine plural absolute” dari kata dasar מַחְמַד – Machmad yang berarti “Desire” (Hasrat atau keinginan atau berahi) dan “Desirable Thing” (sesuatu yang diinginkan)

    חִכּוֹ֙ = ḥik·kōw = his mouth = mulutnya (pria)

    מַֽמְתַקִּ֔ים = mam·ṯaq·qîm, = sweetness = senantiasa manis

    וְכֻלּ֖וֹ = wə·ḵul·lōw = is wholly = seluruh/segala

    מַחֲמַדִּים = ma·ḥă·mad·dîm = desirable = yang diinginkan

    זֶ֤ה = zeh = this = ini (pria)

    דוֹדִי֙= ḏō·w·ḏî = is my beloved = adalah kekasihku

    וְזֶ֣ה = wə·zeh = and this = dan ini

    ירֵעִ֔ = rê·‘î, = is my friend = adalah temanku

    תוֹבְּנ֖ = bə·nō·wṯ = daughters = putri-putri

    לִָֽם׃יְרוּשָׁ = yə·rū·šā·lim. = of Jerusalem = dari Yerusalem

    English : his mouth sweetness is wholly desirable this is my beloved and this is my friend daughters of Jerusalem

    B. Indonesia : mulutnya senantiasa manis seluruh/segala yang diinginkan ini adalah kekasihku dan ini adalah temanku putri-putri dari Yerusalem

    Kesimpulan awal kedua

    Dalam analisis teks diatas dapat dilihat bagaimana hubungan kata per kata akan kelihatan bagaimana saling berhubungan kata per kata, lain halnya jika kata מַחֲמַדִּים (ma·ḥă·mad·dîm) ditransliterasi menjadi Muhammad, akan terlihat aneh dan terkesan dipaksakan jika kita hubungkan dengan konteks dari ayat 10-16 yang mana sedang memberikan deskripsi akan kelebihan kekasih wanita tersebut dibandingkan dengan kekasih yang lainnya, perhatikan:

    “mulutnya senantiasa manis seluruh/segala Muhammad ini adalah kekasihku dan ini adalah temanku putri-putri dari Yerusalem”

    ANALISIS KATA

    Kata “ מַחֲמַדִּים – ma·ḥă·mad·dîm atau makhamadim” adalah kata sifat yang berasal dari kata dasar “מַחְמַד – Machmad” yang berarti “Desire” (Hasrat atau keinginan atau berahi) dan “Desirable Thing” (sesuatu yang diinginkan) sedangkan Kata “Muhammad” yang berasal dari kata “Ahmad”memiliki arti (kalau tidak salah) yang terpuji. Dari segi artian juga sudah sangat tidak cocok. Kata puji dalam bahasa Ibrani diungkapkan dalam beberapa kata Ibrani, HODU (Mzm 140:14), HALLEL (1 Taw 16:36), NAWA (Kel 15:2).

    Analisa huruf per huruf

    1.Analisa kata Makhamadim huruf per huruf

    Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata “Makhmadym” ini (tanpa Vowel) adalah :

    mem (מ) khet (ח) mem (מ) dalet (ד) yod (י) mem (מ akhir sebuah kata = ם) = MKhMDIM

    Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata Makhmad ini (tanpa Vowel) adalah :

    mem (מ) khet (ח) mem (מ) dalet (ד) = MKhMD

    2.Analisa kata Muhammad huruf per huruf

    Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata” Muhammad” (tanpa Vowel) adalah :

    mem (מ) waw (ו) he (ה) mem (מ) dalet (ד) = (MWHMD)

    Huruf-huruf Ibrani yang membentuk kata Muhammad (dengan Vowel) adalah :

    mem (מ) waw (ו) he (ה) { patakh (ַ) = a} mem (מ) { patakh (ַ) = a} dalet (ד) = (MUHaMaD)

    dari analisa huruf perhuruf diatas terdapat beberapa perbedaan penulisan antara kata Mahamadim (makhamadim) dan Muhammad dalam bahasa Ibrani, yaitu:

    a. kata Muhammad tidak menggunakan huruf “Khet (ח )” tapi menggunakan huruf “He (ה)”, sedangkan kata MaKhMaDIM menggunakan huruf “Khet (ח )”. keduanya huruf yang berbeda dan tidak dapat disamakan

    b. kata Muhammad menggunakan huruf “waw (ו)” sedangkan kata MaKhMaDIM sama sekali tidak menggunakan huruf “waw (ו)”

    Kesimpulan Awal Ketiga

    Kata “MaKhaMaDIM” dari kata dasar “MaKhMaD” jika dibandingkan penulisan hurufnya dengan kata “Muhammad” akan ada 2 (dua) huruf yang digunakan oleh kata “Muhammad” tetapi tidak digunakan dalam kata “MaKhaMaDIM

    PERMASALAHAN

    Dalam kajian ilmu bahasa dikenal istilah sbb:

    HOMOGRAF: Tulisan sama namun memiliki arti yang berbeda

    HOMOFON: Ejaan sama namun memiliki arti yang berbeda

    HOMONIM: Kata yang sama namun berbeda arti

    Dalam kasus kata Ibrani Makhmad dengan nama Arab Muhamad bisa dikategorikan dalam kasus Homofon yaitu kesamaan pengejaan namun memiliki arti yang berbeda. Hal ini (kurang lebih) sama dalam bahasa Inggris-Indonesia yang memiliki kesamaan penyebutan, a.l:

    Are You = Ayu

    Pra One = Perawan

    KESIMPULAN AKHIR

    Dari ketiga analisis diatas, dapat dipastikan bahwa kata MaKhMaDIM tidak menunjuk kepada nama Muhammad, apalagi dengan menggunakan ilmu COCOKOLOGI (asal sama-minimal hampir sama-) dan NEKADOLOGI (sudah tahu salah, maju terus pantang mundur) , jadi, klaim tersebut telah GAGAL TOTAL.

    TAMBAHAN (HUMOR)

    Jika “si tukang klaim” masih berkeras hati, maka ia harus konsisten memegang pengertiannya tersebut sehingga semua kata dalam Alkitab yang menggunakan kata dasar MaKhMaD harus diterjemahkan menjadi Muhammad, seperti dibawah ini:

    1 Raja-Raja 20:6

    HEBREW TRANSLIT : KI IM-KAET MAKHAR ESHLAKH ET-AVADAI ELEIKHA VEKHIPSU ET-BETKHA VEET BATEI AVADEIKHA VEHAYA KOL-MAKHMAD EINEIKHA YASIMU VEYADAM VELAKAKHU

    hasilnya :

    tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan MUHAMMAD akan mereka ambil dan mereka bawa.”

    aneh kan kalau Muhammad dilihat dan diambil trus dibawa-bawa

    Ratapan 1:11

    HEBREW TRANSLIT. : KOL-AMA NEENAKHIM MEVAKSHIM LEKHEM NATNU MAKHAMADEIHEM BEOKHEL LEHASHIV NAFESH REE YEHOVAH VEHABITA KI HAYITI ZOLELA

    hasilnya :

    Berkeluh kesah seluruh penduduknya, sedang mereka mencari roti; MUHAMMAD mereka berikan ganti makanan, untuk menyambung hidupnya. “Lihatlah, ya TUHAN, pandanglah, betapa hina aku ini!

    kalau yang ini lucu, Muhammad digunakan sebagai ganti makanan untuk menyambung hidup

    Yehezkiel 24:21

    HEBREW TRANSLIT. : EMOR LEVEIT YISRAEL KO-AMAR ADONAI YEHEOVI HINNI MEKHALEL ET-MIKDASHI GEON UZKHEM MAKHMAD EINEIKHEM UMAKHMAL NAFSHEKHEM UVENEIKHEM UVENOTEIKHEM ASHER AZAVTEM BAKHEREV YIPOLU

    Hasilnya :

    Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan YHWH, Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, kekuasaanmu yang kaubanggakan, MUHAMMAD bagi matamu dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang.

    Muhammad ditinggalkan dan mati oleh pedang

    Hosea 9 : 6

    HEBREW TRANSLIT. : KI-HINE HALKHU MISHOD MITSRAYIM TEKABTSEM MOF TEKABREM MAKHMAD LEKHASPAM KIMOSHO YIRASHEM KHOAKH BEAHOLEIHEM

    Hasilnya :

    Sebab walaupun mereka mengelakkan diri dari pemusnahan, Mesir akan mengumpulkan mereka, Memfis akan menguburkan mereka. Rumput akan menutupi barang-barang perak mereka yang MUHAMMAD; onak akan tumbuh dalam kemah-kemah mereka.

    Rumput akan menutupi Muhammad, tidak masuk diakal kan?

    Halelu-YAH, Tuhan Yesus memberkati

    • Bagaimana sudah jelassssss…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s