Nubuat dalam Alkitab Yesaya 60 Yesaya 62 dan Yesaya 35: Kota Mekkah dalam Alkitab..


Nubuat para jamaah haji datang dari seluruh penjuru dunia dgn berjalan kaki, mengendarai unta kurus dan unta gemuk..hitam dan putih bertemu dan berjabat tangan..Saling mengajarkan Islam untuk negerinya masing2..

Yesaya 60:6 Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu,unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba,akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN

Berikut nubuat Yesaya 60 tentang ibadah menyembelih, ibadah qurban di Tanah Suci Makkah…Ketika ternak Suku Qaidaar Bani Ismael dan Suku Nabayuut dipersembahkan di Hari Raya Haji…Idul Adha..Di Saudi Arabia

Yesaya 60:7 Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan Bait keagungan-Ku.

Berikut nubuat Yesaya 60 tentang kejayaan kota Mekkah yang dahulu ditinggalkan tidak berpenghuni …Maka Mekkah akan hidup di malamnya dan siangnya…Bait Allah berdiri kokoh..

Yesaya 60:15. Sebagai ganti keadaanmu dahulu, ketika engkau ditinggalkan, dibenci dan tidak disinggahi seorangpun, sekarang Aku akan membuat engkau menjadi kebanggaan abadi, menjadi kegirangan turun-temurun.

Berikut nubuat Yesaya 60 tentang pintu gerbang Mekkah senantiasa terbuka untuk para peziarah Umroh maupun Haji…dari seluruh negara mereka memberikan kekayaannya kepada negeri yang GERSANG…

Yesaya 60:11 Pintu-pintu gerbangmu akan terbuka senantiasa, baik siang maupun malam tidak akan tertutup, supaya orang dapat membawa kekayaan bangsa-bangsa kepadamu, sedang raja-raja mereka ikut digiring sebagai tawanan.

Berikut nubuat Yesaya tentang kota Mekkah padang gersang yang tidak dilirik oleh para pewaris Alkitab bahkan tidak dianggap…akan menjadi berharga dengan “Damai Sejahtera”..ISLAM

Yesaya 60:17 Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan damai sejahtera dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.

Berikut nubuat Yesaya 62 tentang kota Makkah…Makkah hari ini berarti : “Kota yang Dicari-cari”..”Kota Yang Dirindukan”..Tercantum dalam website Free Dictionary dalam http://www.thefreedictionary.com/Mecca sebagai “a place that attracts many visitors”

Yesaya 62:12 Orang akan menyebutkan mereka “bangsa kudus”, “orang-orang tebusan TUHAN”, dan engkau akan disebutkan “yang dicari”, “kota yang tidak ditinggalkan”.

Berikut nubuat Yesaya 60 tentang keamanan Makkah yang tersebar setelah pengutusan seorang Nabi..

60:18 Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu “Selamat” dan pintu-pintu gerbangmu “Pujian”.

Berikut nubuat Yesaya 35 bahwa kota Makkah tidak diperkenankan dimasuki oleh kaum Non Muslim…dan para wanita haid dan orang yang belum mandi tahir (mandi junub) dilarang masuk ke kawasan Masjid Al-Haram

Yesaya 35:8 Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya.

30 Komentar

  1. Kadang mereka bilang itu nubuat utk yerusalem tp akan muncul prtanyaan . .
    1.knpa trtulis “unta menutupi daerahmu” krn trnsportasi umum d yerusalem bukan unta tp keledai?
    2.dsitu trtulis “kambing domba kedar&nebayot” yg n0tabene moyangnya org arab,knp bukan kambing domba yehuda?
    Dll…..

    • INI GAMBARAN UNTUK DUNIA YANG AKAN DATANG, GAMBARAN SURGA….

  2. […] Nubuat dalam Alkitab Yesaya: Kota Mekkah dalam Alkitab.. […]

    • Jika begitulah pemahaman kamu, bagaimanakah pemaham kamu dgn yg ini?

      Yohanes

      14:6
      Kata Yesus kepadanya: /”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.*

      14:7
      /Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”*

      14:8
      Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”

      14:9
      Kata Yesus kepadanya: /”Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.*

      “……Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”*
      “……Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa”

      • Yohanes 14:6
        Kata Yesus kepadanya: ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui aku”
        ====================>Ga salah…..jalan para Nabi dan Rasul adalah jalan yang lurus…Jalan menuju Tuhan Semesta Alam…

      • Yoh 14:7 Sekiranya kamu mengenal aku, pasti kamu juga mengenal Bapaku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”
        ============>Dengan mengenal ajaran para Nabi maka seseorang akan semakin mengenal dan tahu siapa Tuhannya…

        • nabi itu ibarat jembatannya untuk menghadap khalik.
          jdi bukan nabi mengajrkan kita yg disembah,tpi tuhan,yakni ALLAH.
          yang jelas,injil sekarang gk bisa jdi pedoman,krena bnyak diubah2 ayat atw pasalnya.

          • he he ngomomg doang tanpa bukti… ayat mana yg dirubah dan menjadi apa….? jawab dong jgn rekayasa yah……..

            • Yesus a.s menyebutkan Yohanes pun menujukkan jalan kebenaran bahkan memfasilitasi diantaranya perempuan sundal masuk kedalam kerajaan Allah.

              Mat 21: (31)-32 (31) Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?” Jawab mereka: “Yang terakhir.” Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah. (32) Sebab Yohanes datang untuk menunjukkan jalan kebenaran kepadamu, dan kamu tidak percaya kepadanya. Tetapi pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal percaya kepadanya. Dan meskipun kamu melihatnya, tetapi kemudian kamu tidak menyesal dan kamu tidak juga percaya kepadanya.”

  3. Astaga jalaibrahim cara anda menafsirkan Yesaya seenak perut anda sungguh2 tidak dapat saya percaya, apakah anda pikir orang Kristen bs anda bodohi dengan cara ini? Saya kehabisan kata2 dengan kepongahan anda.

    • bukalah mata hati anda, yesus berkata kepada kalian” tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui aku”
      maksudnya disini pada masa yesus masih hidup tidak ada seorang pun yg bisa mendatang kan Bapa kepada mu selain Melewati Dia, jika ada itu berarti sesat, tetapi disaat dia tidak ada Allah menggutus Nabi baru Nabi Akhir Zaman, yaitu Nabi Muhammad SAW.

      • Yesus sendiri menyampaikan yg Yohanespun bisa (Mat 21:31-32) meskipunada yg ga nalar, diantaranya adalah termasuk Yohanes yg dikatakan yesus sbg maling. Padahal Yohaneslah yg membaptis Yesus alias buang dosa. Bukankah artinya ada maling bisa menuntun umatnya ke sorga?

        Mat 21: 31-32 (31) Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?” Jawab mereka: “Yang terakhir.” Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah. (32) Sebab Yohanes datang untuk menunjukkan jalan kebenaran kepadamu, dan kamu tidak percaya kepadanya. Tetapi pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal percaya kepadanya. Dan meskipun kamu melihatnya, tetapi kemudian kamu tidak menyesal dan kamu tidak juga percaya kepadanya.”

        Yoh 10:8-9 (8) Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. (9) Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

  4. Yesaya 60:14
    Anak-anak orang-orang yang menindas engkau akan datang kepadamu dan tunduk,
    dan semua orang yang menista engkau akan sujud menyembah telapak kakimu;
    mereka akan menyebutkan engkau “kota TUHAN”,
    “Sion milik Yang Mahakudus, Allah Israel.”

    Mohon jangan mengambil ayat-ayat dalam alkitab secara setengah2, bacalah dulu keseluruhannya, barulah akan ditemukan kebenarannya.
    Memang benar tertulis bahwa Kedar dan Nebayot akan datang berbondong-bondong ke negeri Sion,dan telah digenapi saat ini melalui umrah dan naik haji.

    setelah banyak nubuat-nubuat yang telah nyata dalam alkitab,tidakkah kita semua mengakui bahwa alkitab itu benar??

  5. dari komentar – kontra komentar yang terjadi diatas tentang nubuat jesaya, saya hanya ingin menyampaikan bahwa baik Al-quran maupun Al-kitab, kita harus membacanya secara lengkap agar pemahaman kita tidak keliru. Memang didalam Al-kitab, terutama kitab Jesaya dari buku pertama berbicaa tentang bagaimana kejatuhan Jerusalem ( ini diteruskan dalam kitab perjanjian baru mengenai khotbah Yesus di atas bukit ), hukuman bagi orang yang meninggikan dirinya dan pada bukunya yang ke-7 sampai ke 9, Jesaya bernubuat menyampaikan tentang akan lahirnya seorang putera dari perempuan muda yang di sebut juga Raja Damai. Dengan demikian, tanpa harus mempertentangkannya didalam keterbatasan kita sebagai manusia biasa, marilah kita melaksanakan kebaikan didalam hidup, sebab Tuhan akan datang kembali untuk semua umat manusia tanpa tekecuali. terima kasih.

    • Siapa “Raja Damai”? Dia ini belum pernah dilahirkan. Kalau yg anda maksudkan Yesus, maka aneh ada orang Yahudi dilahirkan dg nama Indonesia. Sosok ini kalau disebut atau dipanggil Yesus, seandainya berjumpa dg-nya, tidak akan tahu bahwa yg disapa adalah dirinya. Siapa nama Yesus saat dilahirkan? Raja Damai? Bukan.

  6. Untuk umat Nasrani, tolong bukalah kejujuran hati kalian…

    ada begitu byk nubuatan ttg Muhammad Saw , Islam , Kabah dsb, bahkan byk bgt nubuat ciri2 Nabi yg spt Musa yg tdk ada ciri2ya dlm yesus..!!

    sampai2 profesor Benjamin Keldani pun yg dulu jadi pastur berubah jd mualaf dg membuat buku Menguak Misteri Muhammad. Semuanya diambil dr PL dan Pb

  7. salut untuk Bit Difender..!!! atas usahanya untuk menaikkan derajat Ismail sbg anak tiri menjadi anak SULUNG/anak yg resmi..

  8. Atasku, anak dari Istrinya sndiri di katain anak tiri???apa kta dunia?

  9. pesan saya ..yang menyakini ajaran taurat dan injil..pelajari dulu kitab bahasa Asli kitab tersebut,ambil dan cocok persuku kata yg ada di bhs indonesia.sama apa tidak..jikalau tidak sama dengan kitab aslinya,atau bhs asli kitab tersebut,,semuanya terserah anda.?

    poin ke 2 ,pelajari taurat dan injil di translate dari bhs mana sehingga bisa di jadikan bhs i kitab yg berbahsa indosia,,dan seterusnya..jikalau ada yg tidak cocok dengan arti kata bhs indonesia terserah anda?

  10. jalan ini jalan bodoh

  11. jangan menafsirkan ayat2 yesaya seenak jidat palamu … itu ayat2 suci ….. emang bisa orang kristen percaya dengan mudahnya kata2 mu itu ? dikata orang kristen dungu apa … dodol

    • bagi nasrani mania saya mo nanya sama kamu semua yg merasa benar.
      ayat mana dalam al kitab yang mengatakan bahwa isa almasi beragama kristen ?
      sesuatu terbukti benar jika tidak dapat di buktikan salah, dan sesuatu yang “seperti” benar tidak pantas di pertahankan jika terbukti salah.

      • kamu tau nggak arti Kristen itu apa? di Alkitab memang nggak di katakan yesus itu seorang Kristen karena kristen itu pertama kali keluar Di Anthiokhia kepada orang2x yang mengikut kristus. Jadi Kristus adalah Teladannya Ajaran Kristen…. dan kalau kamu mau nanya agama Isa Almasih itu apa, jawabannya itu Agamanya adalah Beriman Penuh Kepada Allah Bapa yang mengutus Dia kedunia untuk menyelamatkan Manusia…. kalau kamu masih ngotot, sekarang coba pikir arti kata Agama itu apa? berasal dari kata apa itu Agama?

        • Tepat sekali!!

          Agama Yesus adalah “Beriman Penuh Kepada Allah Bapa yang mengutus Dia kedunia”

          dan arti Islam adalah ” Beriman Penuh Kepada Allah yang mengutus Yesus ”

          so…Agama Yesus adalah…

        • “…Agama Isa Almasih itu apa, jawabannya itu Agamanya adalah Beriman Penuh Kepada Allah Bapa yang mengutus Dia kedunia untuk menyelamatkan Manusia….”, lalu “…Kristus adalah Teladannya Ajaran Kristen…. “. Mengapa agama umat Yesus bukannya “Beriman Penuh Kepada Allah Bapa” kok malah menuhankan Yesus?

  12. Kalo Nabi Muhammad seorang nabi yang jelas dia punya dosa semasa hidupnya.

    Pertanyaan saya :

    Apakah Yesus Kristus atau Nabi Isa Almasih itu juga punya dosa ?

    • berdosa atau tidak berdosa, para Nabi itu telah diampuni dosa-dosa mereka SELURUHNYA…Ma’shum itu kata kuncinya

      • Muhammad tidak berdosa, krn itu dia digelar Al-Amin (dpt dipercaya) sejak kecil hingga dia menjadi Rasul (Nabi) ini manusia tidak pernah berbuat kejahatan. Menikah bukan Dosa. kalo menikah itu dosa maka Yesus juga orang berdosa krn dia juga menikah dan poligami

  13. Ketahuan plin-plannya. Mengatakan bahwa Alkitab dipalsukan, tetapi tetap mengutip Alkitab untuk menguatkan posisi nabinya.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s