Sholat Gereja Kristen Orthodox Syria versus Sholat Yesus Kristus


Ya…mereka Gereja Orthodox Timur Tengah Syria Timur lebih dekat kepada ajaran Yesus Kristus daripada Gereja anda Gereja Barat yang tidak mengenal Ibadah Sholat..Tzelota dalam bahasa Arami..

Mereka lebih dekat dengan tradisi Rasuli Apostolik daripada Gereja Katolik Roma yang malas melakukan ibadah jasmani sholat..

Masalahnya mereka menyembah Yesus dalam sholatnya….Sementara Yesus Kristus menyembah ALLAH dalam sholat sujud beliau sama seperti kaum muslimin sholat sujud menyembah ALLAH..

Mereka melakukan amalan perbuatan TANDA SALIB dalam sholat mereka…Sedangkan Nabi Yesus dan para 12 murid tak pernah diberitakan melakukan TANDA SALIB dalam ibadah sholat beliau….

Mereka sholat menghadap TIMUR….sementara Nabi Yesus Isa Al Masih dan para murid berteguh sholat menghadap BAITUL MAQDIS sebelum dihancurkan sebagaimana para Nabi-nabi sebelumnya..

Mereka sholat dengan keyakinan tidak sholat tidak apa-apa tidak mengurangi keselamatan …Sementara Nabi Yesus Isa Al Masih melakukan sholat karena memang itu perintah ALLAH yang wajib dilakukan sekalian makhluk untuk mengingatNya..

Mereka bahkan sholat tanpa perlu mentahirkan diri terlebih dahulu..Baik mereka kentut atau kencing atau bersetubuh mereka tetap sholat tanpa melakukan ritual mandi besar…Adapun para Nabi selalu menjaga kesucian ketahiran dirinya ketika mereka akan menghadap ALLAH dalam sholat mereka..

Bedakan sholat Gereja Orthodox Syria dengan Sholatnya Jesus Christ…Ieshua ha Masiha..Isa al Masih Nabiullah..

Serupa tapi tak sama..

22 Komentar

  1. […] Sholat Gereja Orthodox Syria versus Sholat Yesus Kristus […]

  2. karena Yesus sendiri Isa Al masih ( satu-satunya penyelamat – jalan keselamatan)

    • bagaimana mungkin bisa jadi satu2-nya jalan keselamatan untuk menyelamatkan dirinya sendiri sajah masih minta tolong. untuk nolong dirinya sendiri saja ngak bisa apalagi untuk nolong orang lain????

      • saudara yang terkasih, Dia berteriak Eli Eli Lama sabaktani, Allahku Allahku kenapa Engkau Tinggalkan Aku, karena saat itulah roh kudus terpisah dari jasadnya kembali ke pangkuan Bapa, Roh kudus inilah yang turun saat Yesus dibaptis Yohanes di sungai Jordan…

    • Komentar orang Kristen yang nggak mengerti Bibel. Dalam Bibel bukan cuma Jesus yang mendapat gelar al-masih. Bahkan ada sebuah pilar yang mendapat julukan al-masih.
      Baca kembali Bibel anda sebelum bikin komen.

  3. tau dari mana bahwa Gereja Orthodox Syria lebih dekat kepada ajaran Kristus daripada geraja2 Kristen lainnya ?
    Ada bukti ?
    Tolong paparkan ajaran Yesus yang mana (menurut Alkitab) yang membuktikan akan kebenaran Gereja Orthodox Syria dalam solat, yang sesuai dengan ajaran Yesus Kristun ? Tolong paparkan disini ayat2 Alkitab, sehubungan dengan itu !

    Shalom.

  4. ah….ngaco dimana mana orang islam itu bersifat militan ingat, BERSIFAT MILITAN……

    • kita maafkan saja, suatu hari nanti mereka akan tahu bahwa Yeshua Almaseeh itulah Tuhan dan Raja sesuai nubuatan….amin

  5. wajarlah umat kristiani tdk mengetahui bahwa sesungguhx nabi Isa AS tdk mati di disalib oleh yahudi, melainkan muridnya sang penghianat bernama Yudas Yg ALLAH SWT Serupakan wajahnya seperti nabi Isa AS. Makanya ketika di salib Yudas berteriak ELI ELIA SABATANI : Tuhan-tuhan jangan tinggal saya.

    • saya kristen
      hehehe ketauan yang kalah siapa, yaudah urusin aja agama masing2 gausah cari cari sensasi,
      agama sendiri aja belum tentu diurusin ,

    • saudara yang terkasih, Dia berteriak Eli Eli Lama sabaktani, Allahku Allahku kenapa Engkau Tinggalkan Aku, karena saat itulah roh kudus terpisah dari jasadnya kembali ke pangkuan Bapa, Roh kudus inilah yang turun saat Yesus dibaptis Yohanes di sungai Jordan…

      • Yesus berdoa dan berkeluh kesah yterhadap Allah Tuhannya. Yg berdoa itu adalah HAMBA. Tidak Ada TUHAN yg BERDOA. Khan jadi ANEH Kok Tuhan BERDOA.

    • umat islamlah yang tidak mengetahuinya! penghianat Yudas itu mati bunuh diri dan itu pun ada saksinya kok hayooo…. klo teori anda siapa yg menyaksikannya?

  6. @SIMON PETRUS : anda itu dapat dalil dari mana… kalo anda mengatakan dimana-mana orang Islam itu bersifat militan…. mungkin anda sudah disikat dari kemaren2…

  7. mohon maaf saudara, siapa yang bilang ajaran orthodox tidak pakai wudhu, orthodox mencontoh sembahyang nabi daniel….maaf sebelumnya, yapi yeshua al maseeh itu memang juru selamat dan Yahweh sendiri yang turun ke bumi melawat umat-Nya, Dia tidak perlu dibela tetapi Dia sanggup Membela kita….Tuhan Yesus Memberkati.amin.

  8. ﺏﺮﻟﺍ ﺎﻬﻳﺃ
    ﻉﻮﺴﻳ ﺢﻴﺴﻤﻟﺍ ﻦﺑﺍ ,ﻪﻠﻟﺍ ﺎﻧﺃ ﻲﻨﻤﺣﺭﺇ
    ﺊﻃﺎﺨﻟﺍ (Ayyuha-r-Rabbu Yasū` al-
    Masīħ, Ibnu-l-Lāh, irħamnī ana-l-
    khāti’ )
    Apa yang anda pikirkan tentang Orthodox Syria adalah SALAH dan penuh FITNAH! itu semua Jaman dulu mulai jamanya Musa sampai Yesus tidak ada Sholat,Sholat di pakai orang2 sekitar Arab Saudi untuk menyembah Dewa Bulan.. dan kegiatan Sholat mulai digunakan Muhamad saat Islam mulai berkembang.. dan Yesus tidak melakukan Sholat ke arah Baitul Maqdis,karena Baitul Maqdis sendiri dibangun sesudah Islam.. mulai jaman Adam-Yesus tidak ada yg melakukan kegiatan Sholat.. dan Orthodox Syria mulai menggunakan Shalat sebagai Ibadahnya jauh sebelum Islam ada.. karena dulu Shalat adalah kegiatan masyarakat timur tengah untuk menyembah berhala.. sebelum Kristen muncul dan sesudah Kristen berkembang mereka menjadikan Shalat sebagai kegiatan sembahyang mereka sampai sekarang.

  9. Sebaiknya, kita tidak usah saling hujat,ataupun berbantah tentang agama yang berbeda, tetapi kita laksanakan ibadah dan aturan agama masing-masing, sebab dengan beribadah dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa akan memperoleh ketenangan hati dan jiwa kita masing- masing. Dengan demikian akan memperoleh ketenteraman dalam kehidupan sehari-hari. Sekali lagi , “BIARLAH TUHAN” sendiri yang menilai kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada NYA, dan semoga kita semua berkenan kepada NYA, apapun agamanya.

  10. Tolong di baca mba mba,mas mas kristianiii
    Turunnya nabi Isa ke bumi mempunyai misi menyelamatkan manusia dari fitnah Dajjal dan membersihkan segala penyimpangan agama , memberantas semua musuh-musuh Allah.

    Salah satu tugas besar beliau setelah membunuh dajjal adalah menyelamatkan ummat manusia dari fitnah Ya’juj dan Ma’juj (Gog dan Magog dalam versi Kristen).

    Menurut suatu riwayat Nabi Isa ,setelah turun dari langit akan menetap dibumi sampai wafatnya selama 40 tahun. Ia akan memimpin dengan penuh keadilan , sebagaimana yang diceritakan dalam hadist berikut :

    “Demi yang diriku berada ditanganya,sesungguhnya Ibn Maryam hampir akan turun di tengah-tengah kamu sebagai pemimpin yang adil,maka ia akan menghancurkan salib,membunuh babi,menolak upeti,melimpahkan harta sehingga tidak seorangpun yang mau menerima pemberian dan sehingga satu kali sujud lebih baik dari dunia dan segala isinya”
    (HR. Bukhari,Muslim,Ahmad,Nasa’I,Ibn Majah dari Abi Hurairah)

  11. Bacalah bibel kalian lebih telita shobat ! Sdh bnyk orang kristen yg sadar dr kebohongan gereja kalian dan menjdi mualaf,satu satu contoh ‘ Arnoud Van Doorn’ dan pemimpin anti islam di swiss ‘ Daniel Streich ‘ telah ucap dua kalimat syahadat..dan tlah menjadi manusia yg suci kembali,syukur alhamdullilah

  12. Jgn asal nulis bro…klo ente belum tw yg aslinya…….baca dulu dr sumber2 yg netral…..baru ente bs bandingkan….

  13. Yah mestinya anda yg belajar dulu….pelajaran 1.Rendah hati,klo ingin membsndingkan agama…jgn hanya melihat agama lain dr kaca mata anda sendiri….ya jadinya ya tentu bagi anda kami sesat..begitu jg bagi kami anda sesat……coba liat catatan sejarah yg ada…..ya bs d mulai dr itu dulu….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s