YESUS YANG BERDOA


MATIUS 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

MATIUS 14:23 – “Setelah sudah disuruhkannya orang banyak itu pulang, Ia pun naik ke atas gunung hendak berdoa (pray).”

Jika Yesus adalah Tuhan atau sebagian dari Tuhan, maka kenapa beliau berdoa? Sebenarnya, berdoa itu selalu merupakan suatu permohonan dari seseorang yang menyerahkan diri, karena memerlukan dan bergantungan kepada belas-kasihan dari Tuhan Yang Maha Kuasa

Mungkinkah Aku berdoa kepada DiriKu sendir?i….

Mungkinkah Tuhan berdoa meminta pertolongan kepada DIRINYA sendiri? …

Anda bisa menanyakan kepada diri anda sendiri..

tapi tak bisa anda bersimpuh sujud kepada DIRI ANDA  SENDIRI..

8 Dzulqo’dah 1430 H

About these ads

21 Komentar

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. Aku dikit ngakak waktu ngliat antum diskusi ama acong, masalah di baned aq jg di baned di kristen_pro ama kristen a 1, padahal sama kyk antum gak ada hujat, mreka mngkin cuma takut aja……

  3. aq katakan spt yg diatas kpd seorang nasrani, tp mrk brkta, tuhan itu ada perwujudan manusia dan ada perwujudan roh, jd dia berdoa kepada perwujudan roh….

    • Bismillahirrahmaanirrahiim
      Salah satu PERTANYAAN kunci dalam meruntuhkan fondasi laba2 trinitas adalah…
      Mbak..Mas..Bisakah saya bertanya, salahkah saya jika saya berdoa kepada DIA Yang ISA ALMASIH pun berdoa kepadaNYA? …jika saya salah,berarti ISA yang anda sembah pun bersalah karena berdoa kepadaNYA..

      • jika Isa Almasih yang anda maksud adalah Yesus, maka
        tidak salah Anda berdoa kepada Siapa Yesus berdoa…
        yang salah adalah…

        ketika Anda beranggapan bahwa Yesus bukan Mesias.
        kalau Anda percaya yesus adalah Mesias, maka Anda harus pula percaya bahwa IA mati, bangkit dan naik ke sorga.

        gimana?

        • “kalau Anda percaya yesus adalah Mesias, maka Anda harus pula percaya bahwa IA mati, bangkit dan naik ke sorga.”

          Wahai Parhobas, Masuklah Islam…darimana dalil ALKITAB UCAPAN ESHUA HAMASIHA yang bisa anda KEMUKAKAN bahwa beliau MESIAS harus MATI,BANGKIT dan NAIK KESORGA?

  4. Bang bsa bntu buktkn gk klo yesus tuh nabi Allah yg ke 24?

    • Afwan saya ga bisa..karena nabi-nabi sebelum NABI MUHAMMAD SHOLALLAHU ALAIHI WASSALAAM ada banyak…ratusan ribu..adapun yang kita diberitahu nama2nya ada 25…dan ini tidak menafikan ratusan ribu sisanya sebagai Nabi..

  5. Untuk masalah ini di besar2kan sedangkan inti permasalahannya tidak jelas sama sekali.
    Di sini jalan ibrahim mempermasalahkan Yesus yg berdoa kepada Bapa nya, kepada Allahnya, apakah ini salah..?
    Kalau kita menganggap Yesus itu adalah Allah, itu memang benar, kenapa dia berdoa kepada dirinya sendiri sedangkan Yesus adalah Allah itu sendiri.
    Pandangan anda tentang siapakah Yesus sebenarnya itu salah sama sekali dan anda tidak punya pengetahuan apapun mengenai Yesus. Sedangkan Alkitab banyak sekali menyingkap siapah sebenarnya Yesus itu.
    Coba kita semua baca Amsal 8:22-30
    22. TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
    …….
    ……
    kita beri perhatian pada ayat berikut ini…
    30. aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;
    31. aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.
    =====
    Injil Yohanes
    Pasal 1:2,2
    Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada sesuatupun yang telah jadi dari segala yang dijadikan.
    Pasal 1:10,11
    Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
    =====

    • Hendharto bertanya:“Di sini jalan ibrahim mempermasalahkan Yesus yg berdoa kepada Bapa nya, kepada Allahnya, apakah ini salah..?”
      maka saya Menjawab TIDAK SALAH..Bahkan Inilah agama Yesus..Yakni Berdoa dan beribadah kepada ALLAH yang disembah ABRAHAM…MUSA….dan YESUS….Berdoa kepada TUHAN YANG DISEMBAH YESUS..Inilah agama YESUS..dan bukan berdoa kepada YESUS..Itu bukan agama YESUS..

      Adapun Amsal 8:22-30..janganUntuk mengetahui siapa AKU yang dimaksud jangan lupa dibaca
      ayat sebelumnya Amsal 8:12

      8:12. Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.
      8:12. I wisdom dwell with prudence, and find out knowledge of witty inventions
      8:12 ’ă‍nî-ḥāḵəmâ šāḵanətî ‘ārəmâ wəḏa‘aṯ məzimmwōṯ ’eməṣā’:
      8:12 אני חכמה שכנתי ערמה ודעת מזמות אמצא׃

      Aku adalah HIKMAH..Chekmah..KEBIJAKSANAAN..

      Adapun untuk YOH 1:1

      Dari ayat yang anda ajukan tersebut diatas, justru mendukung Doktrin Kristen Unitarian sebab :

      1. Ayat tersebut bukan ucapan Yesus atau wahyu Allah kepada Yohanes, tetapi hanyalah ucapan Yohanes sendiri. Makanya dalam ayat tersebut tidak ada tanda petik

      2. Setiap yang berawal, pasti bukan Tuhan dan Yesus berawal mula, berarti Yesus bukan Tuhan

      3. Setiap yang menerima kemuliaan Tuhan, pasti bukan Tuhan dan Yesus menerima kemuliaan Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan

      • Ayat-ayat yang saya ajukan di atas memang menunjukkan bahwa Yesus memang bukan Tuhan yang di sembah.
        Saya mau menerangkan kepada saudara Siapakah Yesus itu sebenarnya menurut Alkitab.
        Tidak ada Ayat-ayat di dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Allah.

        Amsal 8:22-30 itu adalah gambaran tentang diri Yesus, kalau saudara sudah mendalami alkitab saudara pasti akan paham dengan penjelasan tersebut.

        dan saya mengutip ayat-ayat Alkitab untuk menunjukkan bahwa Yesus itu adalah Ciptaaan yang pertama dari Allah, malaikat pertama yang di ciptakan, bahwa Yesus itu bukan Allah.

        Dan memang tidak salah kalau Yesus itu berdoa kepada Pencipta Nya, kepada Allah Nya karena Yesus bukan Allah.

        Dalam komentar2 saya berikut, saya menunjukkan bahwa tidak ada ajaran Trinitas atau Tritunggal dalam Alkitab, dengan kata lain Tritunggal bukan ajaran Alkitab.

      • Adapun untuk YOH 1:1

        Dari ayat yang anda ajukan tersebut diatas, justru mendukung Doktrin Kristen Unitarian sebab :

        1. Ayat tersebut bukan ucapan Yesus atau wahyu Allah kepada Yohanes, tetapi hanyalah ucapan Yohanes sendiri. Makanya dalam ayat tersebut tidak ada tanda petik

        2. Setiap yang berawal, pasti bukan Tuhan dan Yesus berawal mula, berarti Yesus bukan Tuhan

        3. Setiap yang menerima kemuliaan Tuhan, pasti bukan Tuhan dan Yesus menerima kemuliaan Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan

        Dalam komentar, saya tidak pernah mengajukan Ayat Yoh 1:1 seperti yang saudara balas ini.
        saya hanya mengutib yoh 2:2,3. Dan saya sudah jelaskan tanggapan saya pada komentar saya sebelumnya.

        Terimakasih.

  6. udah kelihatqan lagi.

    ok
    makasih banyak

  7. mana yah…komentarnya temenku…
    katanya kasih komentar kok ngk kelihatan lanjutannya…
    apa komentar temenku tu di delete yah..

    makasih

  8. saya lupa kasih tahu ayat yang saya kutip pada komentar saya di atas..
    Ayat nya di Yohanes 17:24

    Makasih bro jalan.

  9. Maaf..saya bisa approve dan ngebales pagi hari….

  10. [...] YESUS YANG BERDOA [...]

  11. [...] YESUS YANG BERDOA [...]

  12. [...] YESUS YANG BERDOA [...]

  13. Sdr/i semua benar menurut hikmat dunia, tapi iman kami tidak lahir dari pengetahuan dan hikmat dan menyelidiki. Iman kami karena pertolongan Roh Kudus yang akan membawa pada hikmat dan kebenaran yang sesungguhnya. Maukah sdr/i Berdoa meminta Roh Kudus memberikan pengertian yang benar kepada sdr/i dan percayalah, Yesus Sang nabi Isa, yang selalu dihujat akan datang untuk menghakimi dunia, percayalah bahwa Dialah jalan, kebenaran dan hidup. Dalam Nama Yesus. Amin.

    • orang islam tidak pernah menghujat yesus, bahkan wajib memulyakannya, karena dia adalah seorang rosul/nabi


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.388 pengikut lainnya.