Nubuatan Nabi Daniel TENTANG ISLAM


Didalam kitab Nabi Daniel dapat kita menjumpainya pada pasal 2 ayat 44-45:

“Maka pada zaman raja-raja oleh Allah di  surga, akan diadakan suatu kerajaan, yang pada selama-lamanya tiada dapat dibinasakan. Maka kerajaan itu  tiada kuserahkan kepada salah satu bangsa lain, dan dia itupun akan menghancurkan dan meniadakan segala kerajaan  itu, tetapi ia sendiri akan kekal sampai selama-lamanya. Maka itulah sebabnya, tuanku melihat sebuah batu gunung  gugur dengan sendirinya dengan tiada tulungan tangan, lalu dihancur luluhkannya besi dan tembaga, dan tanah liat, dan  perak dan emas. Bahwa Allah ta’ala sudah memaklumkan kepada tuanku, barang yang akan jadi pada kemudian hari, bahwa  sesungguhnya inilah mimpi tuanku itu, dan tentulah takbirnya”

Umumnya bapa-bapa Gereja dan Ulama-ulama Islam hampir sepaham bahwa kerajaan besar yang menggantikan kerajaan  Babilonia, menguasai daerah-daerah bebas kekuasaannya di timur tengah ialah Persia, kemudian Macedonia, Assyria,  kemudian Romawi.

Tetapi  terjadi perbedaan paham diantara mereka ketika mentafsirkan  kerajaan kelima yang berupa “Campuran besi dan tanah liat” merupakan “Kerajaan keenam”  sebagai kerajaan penutup berupa “Batu gunung” yang menghancurkan kerajaan-kerajaan yang lain yang datang sebelumnya.

Pemimpin-pemimpin Gereja bersikeras menafsirkan bahwa yang dimaksud dengan batu gunung ialah kerajaan Kristus. Tetapi harus diingat, bahwa kerajaan Kristus sudah 16 abad lamanya mereka tunggu-tunggu, atau mungkin sudah 20 abad lamanya  belum juga datang.

Siapakah kerajaan yang “lain daripada kerajaan terdahulunya” yang telah muncul sesudah kejatuhan  ROMAWI dan PERSIA? Sejarah  tidak sungkan-sungkan menjawab sebagai : Kerajaan Islam….!!

Jikalau pada tahun 426 M kerajaan Romawi Barat telah runtuh sebelum datangnya Islam, maka pada  sekitar tahun 612 M bangkitlah kerajaan Islam dan mulai mengembangkan sayapnja dari Maghribi Maroko Jabal El Tarik di Spanyol  sampai ke timur Pasai, bahkan Demak dan Rembang di Indonesia. Tentaranya bagaikan badai taupan mengamuk menghancurkan kerajaan kafir terdahulunya, sehingga lenyaplah mereka seperti “debu yang diterbangkan angin.”

About these ads

11 Komentar

  1. wah bagus banget nih postingnya. salam kenal ya.
    senang melihat posting anda yang begitu islami. jadi ingin terus berkunjung

  2. Sore saudara2

  3. […] Nubuatan Nabi Daniel TENTANG ISLAM […]

  4. […] Nubuatan Nabi Daniel TENTANG ISLAM […]

  5. […] Nubuatan Nabi Daniel TENTANG ISLAM […]

  6. Tetapi
    harus diingat, bahwa kerajaan Kristus sudah 16 abad lamanya
    mereka tunggu-tunggu, atau mungkin sudah 20 abad lamanya
    belum juga datang.
    —–
    anda salah besar disini…Kristus tidak pernah berniat untuk mendirikan kerajaan-Nya di dunia, alias tidak pernah ingin membuat kerajaan politik didunia. Tujuan kerajaan Kristus adalah Kerajaan Allah yang akan digenapi pada akhir zaman, dan bukannya selama dunia ini masih ada. Sebab Kerajaan Kristus akan menghancurkan seluruh kerajaan dunia pada akhir zaman.itulah arti dari nubuatan Daniel.

    sedangkan kerajaan Muhammad adalah bukan kerajaan kekal, sebab kerajaan muhammad akan berakhir ketika segala kehidupan di bumi di akhiri Allah.

    • tertawa dan tersenyum melihat postingan anda yg belum mengerti ,,tentang potongan 2 ayat Kitab Suci yaitu Alkitab, mohon donk kalo nulis dari ayat pertama sampai terakhir, jangan di potong donk, hehehe………………

      masa kerajaan manusia ( muhammad ) bisa melampaui kerajaan Allah ( Kristus ), hehehe… kan tidak mungkin toh…

      Percayalah Kristus , Tuhan Semesta kita, jangan sampai sesat oleh manusia dan berhala.

      • Dave, pahami nubuatan dengan fakta sejarah….

        • SEMUA Kerajaan manusia itu akan ada akhirnya…hanya Kerajaan Allah (Kristus) yang dapat kekal abadi selama nya…yang dimaksud Nabi Daniel itu bukan kerajaan manusia…akan tetapi Kerajaan Allah…jelas disitu Nabi Daniel menjelaskan hal itu kepada Raja Nebukadnezar (Daniel 2: 45): “tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai”

          Tuhan Allah memberikan mimpi itu kepada Raja Nebukadnezar karena Tuhan Allah ingin Nebukadnezar tunduk kepadanya dan mengakui: “bahwa Yang Mahatinggi berkuasa atas kerajaan manusia dan memberikannya kepada siapa yang dikehendaki-Nya!” (Daniel 4: 32)
          Kalau gak percaya coba deh baca Daniel Bab 2,3 dan 4….jangan cuma baca sepotong-sepotong aja…kalo perlu seluruh Surat Daniel dibaca juga…

    • anda orang kristen yg paham kristus. keep it

  7. anda belum mengerti pada kitab tersebut….. di dalam kitab ini banyak sekali perumpamaan,,, harus lah kamu mengerti bahwa Kerajaan Kristus bukan dari dunia ini,,, jika kerajaanNya dari dunia ini,, pastilah hamba-hambaNya telah melawan(ikut perang)….. Kerajaan Kristus ialah kerajaan yang berasal dari Allah yang tidak akan musnah….. Kerajaan itu untuk sekarang tidak dapat dilihat maupun didengar….Kerajaan itu muncul sewaktu Yesus datang dalam kemuliaan BapaNya…. artinya ialah… Allah adalah Raja… yang merajai hati setiap manusia… lihat Yeremia31:33-34 “Ini lah perjanjian kerajaan yang akan Kuadakan,, Aku akan menaruh FirmanKu dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka,,,,maka Aku akan menjadi Allah dan Raja mereka,,, dan mereka akan menjadi umat dan hambaKu……….”


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.389 pengikut lainnya.