Ahmadiyah: Benarkah Mirza Ghulam Ahmad adalah sosok penggenapan Nubuat datangnya Isa Al Masih Mau’ud Yesus Kristus?


Bismillahirrahmaanirrahiim. Salahsatu syubhat yang dilontarkan oleh kaum Ahmadiyah adalah bahwa kenabian Mirza Ghulam Ahmad adalah kenabian seperti Isa Al Masih. Mereka menggunakan hadits-hadits shahih tentang datangnya Isa Al Masih kali kedua di penghujung hari kiamat sebagai landasan iman mereka. Berikut adalah tips dakwah kepada kaum Ahmadiyah yang meyakini bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah Nabi Isa yang dinubuatkan kedatangannya, yakni Al Masih yang dijanjikan (Al Masih Mau’ud) dan ditunggu-tunggu kedatangannya (Al Mahdi Munthazhar)..

Jika benar bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah Al Masih yang dinubuatkan maka, marilah kita melihat kecocokannya sosok Mirza Ghulam Ahmad dengan sosok Isa Al Masih yang dijanjikan :

Hadits Pertama Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda:

اْلأَنْبِيَاءُ إِخْوَةٌ لِعَلاَّتٍ أُمَّهَاتُهُمْ شَتَّى وَدِينُهُمْ وَاحِدٌ وَأَنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ ِلأَنَّهُ لَمْ يَكُنْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ نَبِيٌّ وَإِنَّهُ نَازِلٌ فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُ فَاعْرِفُوهُ رَجُلاً مَرْبُوعًا إِلَى الْحُمْرَةِ وَالْبَيَاضِ عَلَيْهِ ثَوْبَانِ مُمَصَّرَانِ كَأَنَّ رَأْسَهُ يَقْطُرُ وَإِنْ لَمْ يُصِبْهُ بَلَلٌ فَيَدُقُّ الصَّلِيبَ وَيَقْتُلُ الْخِنْزِيرَ وَيَضَعُ الْجِزْيَةَ وَيَدْعُو النَّاسَ إِلَى اْلإِسْلاَمِ فَيُهْلِكُ اللَّهُ فِي زَمَانِهِ الْمِلَلَ كُلَّهَا إِلاَّ اْلإِسْلَامَ وَيُهْلِكُ اللَّهُ فِي زَمَانِهِ الْمَسِيحَ الدَّجَّالَ وَتَقَعُ اْلأَمَنَةُ عَلَى اْلأَرْضِ حَتَّى تَرْتَعَ اْلأُسُودُ مَعَ اْلإِبِلِ وَالنِّمَارُ مَعَ الْبَقَرِ وَالذِّئَابُ مَعَ الْغَنَمِ وَيَلْعَبَ الصِّبْيَانُ بِالْحَيَّاتِ لاَ تَضُرُّهُمْ فَيَمْكُثُ أَرْبَعِينَ سَنَةً ثُمَّ يُتَوَفَّى وَيُصَلِّي عَلَيْهِ الْمُسْلِمُونَ. (رواه أحمد وصححه ابن شاكر)
Para Nabi adalah seperti saudara sebapak, ibu mereka berbeda tapi agama mereka satu. Sesungguhnya akulah yang paling berhak dengan Isa Ibnu Maryam karena tidak ada antaraku dan dia seorang nabi pun. Sungguh dia akan turun, maka jika kalian melihatnya kenalilah dia! Dia adalah seorang yang berkulit antara merah dan putih dalam keadaan berpakaian dua kain yang bercelup ja’faran, rambut-nya seperti meneteskan air padahal tidak basah. Ia akan memecahkan salib-salib, membunuh babi-babi, menggugurkan jizyah, dan mengajak manusia kepada agama Islam. Allah binasakan pada zaman-nya seluruh agama-agama selain Islam. Allah binasakan juga Dajjal. Maka terjadilah keamanan di muka bumi hingga singa-singa merumput bersama dengan unta-unta, macan-macan dengan sapi-sapi, dan serigala-serigala dengan domba-domba, serta anak-anak kecil bermain dengan ular-ular dengan tidak memberikan madharat sedikit pun kepada mereka. Demikianlah berlangsung selama empat puluh tahun, kemudian beliau meninggal dan dishalatkan oleh kaum muslimin. (HR Imam Ahmad, dishahihkan oleh Syaikh Ahmad Syakir)

Syubhat atas mereka, semoga mereka mau kembali kepada Islam dengannya adalah, jika Mirza Ghulam adalah sosok Isa Al Masih diatas, maka :

1.Apakah pakaian Mirza Ghulam Ahmad  seperti yang dinubuatkan diatas terdiri dari dua kain yang berwarna kuning za’faran?

2.Apakah rambut Mirza Ghulam Ahmad dalam fotonya tampak seperti meneteskan air padahal tidak basah?

3. Apakah Mirza Ghulam Ahmad tercatat dalam sejarah memecahkan salib-salib, membunuh babi-babi, menghapus pajak, dan mengajak manusia kepada agama Islam?

4. Apakah pada Allah binasakan pada zamannya seluruh agama-agama selain Islam?

5. Apakah pada zaman hidupnya terjadi  keamanan di muka bumi hingga singa-singa merumput bersama dengan unta-unta, macan-macan dengan sapi-sapi, dan serigala-serigala dengan domba-domba, serta anak-anak kecil bermain dengan ular-ular dengan tidak memberikan madharat sedikit pun kepada mereka?

6. Apakah Mirza Ghulam Ahmad mempunyai masa hidup 40 tahun sebagaimana yang dinubuatkan?

 

Hadits kedua,  Diriwayatkan dari Jabir bin Abdillah رضي الله عنه, beliau mendengar Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

لاَ تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي يُقَاتِلُونَ عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِينَ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ قَالَ فَيَنْزِلُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَيَقُولُ أَمِيرُهُمْ تَعَالَ صَلِّ لَنَا فَيَقُولُ لاَ إِنَّ بَعْضَكُمْ عَلَى بَعْضٍ أُمَرَاءُ تَكْرِمَةَ اللَّهِ هَذِهِ اْلأُمَّةَ. (رواه مسلم)
Akan tetap ada segolongan umatku yang berperang di atas kebenaran dalam keadaan menang sampai hari kiamat. Kemudian turun Isa Ibnu Maryam عليه السلام, maka berkatalah pemimpin mereka:”Kemarilah memimpin sholat kami”. Maka ia pun berkata: ”Tidak, sesungguhnya sebagian kalian memimpin sebagian yang lain, sebagai kemuliaan yang Allah berikan kepada umat ini.”(HR Muslim).

Syubhat atas mereka, semoga mereka mau kembali kepada Islam dengannya adalah, jika Mirza Ghulam adalah sosok Isa Al Masih diatas, maka :

7. Pada kejadian dimanakah dan seperti apakah yang pernah ditunjukkan Mirza Ghulam Ahmad seperti kisah nubuat diatas?

 

Hadits ketiga, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata:

يَخْرُجُ الدَّجَّالُ فِي أُمَّتِي فَيَمْكُثُ أَرْبَعِيْنَ يَوْمًا فَيَبْعَثُ اللهُ عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ كَأَنَّهُ عُرْوَةُ بْنُ مَسْعُوْدٍ فَيَطْلُبُهُ فَيُهْلِكُهُ

“Dajjal keluar di antara umatku selama 40 hari, kemudian Allah Subhanahu wa Ta’ala mengutus Isa bin Maryam ‘alaihissalam yang mirip dengan ‘Urwah bin Mas’ud. ‘Isa ‘alaihissalam mencarinya dan membunuhnya….” (HR. Muslim no. 2940)

Syubhat atas mereka, semoga mereka mau kembali kepada Islam dengannya adalah, jika Mirza Ghulam adalah sosok Isa Al Masih diatas, maka :

8. Dajjal yang bagaimanakah yang akan dibunuh Mirza Ghulam Ahmad?

9. Dikatakan Dajjal tersebut akan tinggal selama 40 hari maka benarkah “Dajjal” yang dibunuh Mirza Ghulam Ahmad berumur 40 hari?

Hadits keempat,  diriwayatkan

فَيَطْلُبُهُ حَتَّى يُدْرِكَهُ بِبَابِ لُدٍّ فَيَقْتُلُ

“Dajjal dikejar oleh Nabi ‘Isa ‘alaihissalam hingga mendapatkannya di Bab Ludd (satu negeri dekat Baitul Maqdis –Palestina, red.). Beliau pun membunuhnya.” (HR. Muslim no. 2937)

Syubhat atas mereka, semoga mereka mau kembali kepada Islam dengannya adalah, jika Mirza Ghulam adalah sosok Isa Al Masih diatas, maka :

10. Pernahkah Mirza Ghulam Ahmad mengunjungi Yerusalem?

11. “Dajjal” yang bagaimanakah yang dikejar Mirza Ghulam Ahmad sampai ke Yerusalem?

12. Pernahkah Mirza Ghulam Ahmad membunuh seseorang “Dajjal” atau sekelompok “Dajjal” di Yerusalem tepatnya di pintu gerbang kota lama Yerusalem Lod Gate?
Hadits kelima, sebuah hadits an-Nawas bin Sam’an di Shahih Muslim .

 

“Ketika Isa dalam kondisi demikian, Allah mewahyukan kepada Isa bin Maryam, ‘Sesungguhnya Aku telah mengeluarkan hamba-hambaKu, tak seorang pun mampu memerangi mereka, maka bawalah hamba-hamba-Ku berlindung di At-Thur’. Lalu Allah mengeluarkan Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka mengalir dari segala penjuru. Rombongan pertama melewati danau Thabariyah dan meminum airnya. Rombongan terakhir menyusul sementara air danau telah mengering, mereka berkata, ‘Sepertinya dulu di sini pernah ada air’. Nabi Isa AS dan teman-temannya dikepung sehingga kepala sapi bagi mereka lebih berharga daripada 100 dinar, lalu Nabi Isa alaihissalam dan kawan-kawan berdoa kepada Allah. Lalu Allah mengirim ulat di leher mereka, maka mereka mati bergelimpangan seperti matinya jiwa yang satu. Kemudian Allah menurunkan Nabi Isa dan kawan-kawannya ke bumi, maka tidak ada sejengkal tempat pun di bumi kecuali dipenuhi oleh bau busuk mereka. Lalu Nabiyullah Isa AS dan teman-temannya berdoa kepada Allah, kemudian Allah menurunkan hujan deras yang mengguyur seluruh rumah, baik yang terbuat dari tanah atau kulit binatang. Hujan itu membasuh bumi sehingga ia seperti cermin yang berkilauan.”(Mukhtashar Shahih Muslim no. 2048)

Syubhat atas mereka, semoga mereka mau kembali kepada Islam dengannya adalah, jika Mirza Ghulam adalah sosok Isa Al Masih diatas, maka :

13. Bangsa perusak Yajuj dan Majuj (Gog dan Magog) telah turun dizamannya Isa Al Masih turun kedua kalinya, maka siapakah Yajuj dan Majuj yang berada di sekitar Mirza Ghulam Ahmad?

14. Apakah bangsa Yajuj dan Majuj (Gog dan Magog) tersebut sesuai dengan ciri-ciri fisik (Musnad Imam Ahmad 5/271 dan al-Haetsami di Majmauz Zawaid 8/9)bahwa mereka berwajah lebar seperti tameng yang menonjol dengan rambut merah kecoklatan, mata sipit, datang dengan cepat dari tempat yang tinggi.?

15. Apakah mayat Yajuj dan Ma’juj tersebut tercatat dalam sejarah bergelimpangan di India tempat Mirza Ghulam Ahmad tinggal atau dimanapun di bumi ?

 

Demikianlah 15 argumen dari kami yang dengan jawabannya akan kita dapati ketidakcocokan  antara sosok nubuatan Isa Al Masih Mau’ud yang ditunggu-tunggu dengan sosok seorang Hazrat Mirzha Ghulam Ahmad seorang keturunan Moghul Mongol. (http://id.wikipedia.org/wiki/Mirza_Ghulam_Ahmad)

7 Komentar

  1. Al-Baqarah Ayat 79,

    Sungguh celakalah mereka yang menulis kitab dengan tangan mereka sendiri kemudian mengatakan; “Ini dari Allah!”; Agar mereka mendapatkan dengannya keuntungan yang sedikit! Celakalah mereka akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka dan celakalah mereka atas apa yang mereka peroleh dari usaha mereka!

  2. ibarat lautan jadi tinta dan semua ranting jadi pena dst dst…..tiada akan cukup untuk menuliskan kekuasaan Alloh SWT, maka hanya bisa aku yang sangat lemah hanya mampu berserah diri seraya mengucapkan tiada tuhan selain Alloh SWT dan Muhamad adalah rasul Alloh

  3. Tulisannya bagus, ini menjadi Referensi bagi mereka yang tersesat mencari kebenaran.

  4. islam jago mengklaim

    • Mengklaim kebenaran?😀

  5. Ampuni hamba ya ALLAH. dan jauhkan dari fitnah dajjal,

  6. Jurus aman utk menyesatkan hahaha


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s