Nubuatan Daniel 2 tentang Kerajaan Yang Meruntuhkan Kerajaan Romawi


Wahai kaum Nasrani…
Sebuah Nubuatan dalam ALKITAB anda yang sangat menakjubkan tentang kedatangan ISLAM yang menggantikan EMPAT KERAJAAN SUPERPOWER SEBELUMNYA…
Bukalah Kitab Daniel 2…Yuk kita mencocokkan dengan SEJARAH DUNIA di situs netral….

2:31. Ya raja, tuanku melihat suatu penglihatan, yakni sebuah patung yang amat besar! Patung ini tinggi, berkilau-kilauan luar biasa, tegak di hadapan tuanku, dan tampak mendahsyatkan.
2:32 Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga,
2:33 sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat.
2:34 Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk.
2:35 Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.
2:36 Itulah mimpi tuanku, dan sekarang maknanya akan kami katakan kepada tuanku raja:
2:37 Ya tuanku raja, raja segala raja, yang kepadanya oleh Allah semesta langit telah diberikan kerajaan, kekuasaan, kekuatan dan kemuliaan,
2:38 dan yang ke dalam tangannya telah diserahkan-Nya anak-anak manusia, di manapun mereka berada, binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, dan yang dibuat-Nya menjadi kuasa atas semuanya itu–tuankulah kepala yang dari emas itu.
2:39 Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari tembaga, yang akan berkuasa atas seluruh bumi.
2:40 Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.
2:41 Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
2:42 Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.
2:43 Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.
2:44 Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya,
2:45 tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”
2:46. Lalu sujudlah raja Nebukadnezar serta menyembah Daniel; juga dititahkannya mempersembahkan korban dan bau-bauan kepadanya.
2:47 Berkatalah raja kepada Daniel: “Sesungguhnyalah, Allahmu itu Allah yang mengatasi segala allah dan Yang berkuasa atas segala raja, dan Yang menyingkapkan rahasia-rahasia, sebab engkau telah dapat menyingkapkan rahasia itu.”

Sekarang mari kita kupas nubuatan DANIEL dengan fakta sejarah..

1. KEPALA EMAS – Kerajaan Babilonia (605-539 seb M)

“Ya tuanku raja, raja segala raja, yang kepadanya oleh Allah semesta langit telah diberikan kerajaan, kekuasaan, kekuatan dan kemuliaan, dan yang ke dalam tangannya telah diserahkan-Nya anak-anak manusia, di manapun mereka berada, binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, dan yang dibuat-Nya menjadi kuasa atas semuanya itu–tuankulah kepala yang dari emas itu. Dan 2: 37-38

Penemuan Arkelologi menunjukkan bahwa kerajaan Babilonia adalah kerajaan yang makmur dan jaya. Telah lama dikenal dunia (+ 3000 sebelum Masehi, jaman Nimrod,atau NAMRUDZ). Keliling kota Babilon ada sekitar 10 mil. Bagian dalam kota dilapisi oleh 2 lapis tembok. Tembok sebelah dalam kira-kira 12 kaki tebalnya, tembok luar kira-kira 22 kaki tebalnya. Diantara kedua tembok itu terdapat parit. Perbentengan luar juga mempunyai 2 tembok, masing-masing 24 dan 26 kaki tebalnya. Tiap 55 yar terdapat menara, 250 buah semuanya. Persediaan makanan mereka cukup untuk satu juta penduduknya selama 20 tahun.
Beberapa raja Babilonia yang memerintah dalam kurun waktu nubuat Daniel antara lain

* Raja Nebukadnezar (604 – 562 Seb. M).
* Amal Mardukh (562 – 560 Seb. M).
* Neriglissar (560 – 556 Seb. M).
* Laborosoachod (556 – 555 Seb. M).
* Nebonidus (555 – 540 Seb. M).
* Belshasar (540 – 539 Seb. M)

Belshasar adalah cucu Raja Nebukadnezar yang disebut dalam Daniel 5. Pada masa pemerintahannya, ibukota Babilonia diserbu dan direbut Raja Darius dari Medo dan Raja Koresy dari Persia tahun 539 Sebelum Masehi. Kerajaan Babilonia runtuh, berdirilah kemaharajaan Medo-Parsia.

Betapapun kuatnya kerajaan Babilonia, sesuai nubuatan Alkitab kerajaan ini akan runtuh.

Daniel 5:28 juga menerangkan dengan jelas bahwa, “Kerajaan tuanku dipecah dan diberikan kepada orang Media dan Persia.”

Melalui pengepungan yang cukup lama, Koresy, raja Persia, dapat mengalihkan aliran sungai Efrat ke tempat lain. Melalui sungai yang telah dikeringkan itu tentara Persia menyerang masuk kota Babel dan mengalahkannya.

2. DADA & LENGAN PERAK – Kerajaan Medo-Parsia (539-331 SM)

“Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari tembaga, yang akan berkuasa atas seluruh bumi.” Dan 2:39

Keterangan :

Alkitab menceritakan wilayah kerajaan ini meliputi 120 propinsi dari India sampai Etiopia (Pada zaman Ahasyweros–dialah Ahasyweros yang merajai seratus dua puluh tujuh daerah mulai dari India sampai ke EtiopiaEster 1:1).

Beberapa penguasa kerajaan ini yang terkait dengan nubuat Nabi Daniel antara lain

* Raja Darius dari Medo (539 – 536 SM) Ezra 6:1.
* Raja Koresy dari Parsia (536 – 529 SM) Ezra 1:1
* Cambyses dan 9 raja keturunan Parsia termasuk Raja Xerxes I (485 – 465 SM) dan Raja Arthasasta 1 (465 SM ) Ezra 7:7
* Raja Darius Codomanus (336 – 331 Seb.M). Raja ini keturunan Medo yang dikalahkan Aleksander Zulkarnaen di Arbela tahun 331 SM meskipun kekuatannya 20 kali lebih besar dari kekuatan bangsa Makedonia/Yunani. Tercatat pengkhianatan punggawa-punggawa raja.

3. PERUT dan PINGGANG TEMBAGA – Kerajaan Yunani (331-168 SM)

Keterangan :

Kerajaan Yunani (Greek) mengikuti kerajaan Medo-Parsia sebagai suatu kerajaan dunia, memerintah selama 163 tahun. Aleksander Agung hidup antara 354-323 SM, hanya berusia 32 tahun, meninggal di puncak kemenangannya menaklukkan Mesir. Kerajaan Yunani tidak diwarisi keturunannya, tapi menjadi lemah dan terbagi atas 4 Panglima yang menjadi Gubernur tapi berlaku sebagai raja. Ke 4 Panglima itu adalah

* Cassander di Barat meliputi Makedonia/Yunani.
* Lysimachus di Utara meliputi Thrace, Asia Kecil-Bosphorus
* Ptolemy di Selatan meliputi Mesir, Arab dan Palestina
* Seleucus di Tin-bur meliputi Syria, Babilonia.

Keturunan-keturunan para panglima itu berusaha menyatukan seluruh bekas wilayah Yunani tapi untuk waktu cukup lama tidak satu pun yang berhasil.

4. PAHA DARI BESI – Kerajaan Romawi (168 M – 476 M)

“Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.
Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.
Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.
Dan 2 : 40-43

Keturunan Lysimachus di Utara bertambah kuat dan akhirnya pada tahun 168 SM mengalahkan Raja Philipus V dari Makedonia, Raja Antiokus III dari Syria dan menaklukkan Mesir. Berdirilah kerajaan ROMAWI. Kekaisaran Romawi bertambah luas dan kuat. Kaisar Julius Caesar menaklukkan Mesir. Beberapa Kaisar lain menjadikan Emperium Roma menjadi superpower dunia.

Kaisar Diocletianus (283 – 305 M) mulai memindahkan pemerintahan ke bagian timur. Kemudian Kaisar Konstantin menetapkan Konstantinopel (Istambul, di Turki) sebagai Ibukota Kekaisaran. Bagian Timur berkembang dan disebut Byzantium, bagian barat kurang berperan dan terpecah-pecah. Sejarah menyebutnya Romawi Barat dan Romawi Timur.
Dari sini frase “mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat” dapat dipahami Dua Negara dari Satu Bangsa. Romawi barat dan Romawi timur.

Tahun 395-476 M adalah tahun yang dikenal sebagai awal kejatuhan Kerajaan Romawi Barat,kerajaan yang lebih lemah daripada saudaranya di timur, Byzantium(sumber wikipedia), perpecahan kerajaan itu sebenarnya mengalami proses yang lama, lebih dari 200 tahun, akibat pemeberontakan suku-suku Barbar seperti Jerman, Visigothi dll. Sampai akhirnya kerajaan Jerman melalui Odoacer menurunkan kaisar Romulus Augustus, kaisar Romawi Barat. Tahun 476 M diterima secara sepakat sebagai keruntuhan Romawi Barat. Beberapa suku Barbar yang menyerang cepat menghilang tanpa meninggalkan bekas. Suku-suku Barbar lain berhasil menaklukkan dan menguasai kerajaan yang sudah kalah itu. Barbar yang kuat dan lebih permanen dari kerajan lain.

Kedudukan Romawi digantikan saudaranya, Romawi Timur yang lebih kaya dan lebih kuat walaupun harus runtuh pada tahun 1453 M. tahun ini disepakati sebagai keruntuhan Romawi secara keseluruhan setelah ibukotanya di Turki, Constantinople di rebut Kerajaan Islam dibawah pimpinan Sultan Mehmet II. Dengan menggunakan Canon Ball buatan Urban, sarjana Jerman maka runtuhlah Romawi dari panggung sejarah(Sumber di Hystorynet)atau di wiki Orthodox).

5. BATU DARI LANGIT – Kerajaan Allah

“Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain:
kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya, tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu.
Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”
Daniel 2:44-45

Tahun 571 M seorang yatim dilahirkan di sebuah dataran dan pegunungan tandus. Bangsa Arab berabad-abad tinggal didalamnya tak ada bangsa yang melirik bangsa dengan wilayah tandus ini. Apalagi berpikir kelak akan menjadi kerajaan yang meruntuhkan Adidaya Kerajaan Persia dan Romawi. Bahkan bangsa Yahudi dan Nasrani pun sampai sekarang meremehkan dan mengejek bangsa ini sebagai bangsa keturunan budak( konon Hagar adalah budak seorang kudus bernama Abraham).

Tak ada yang menyangka, dari daerah gersang tandus ini, 60 tahun dari kelahiran yatim bernama Muhammad(sholallahu alaihi wassalaam), kelak muncul sebuah Kerajaan yang meruntuhkan dua kerajaan Adidaya saat itu..Romawi ditahun 1423 M dan Persia di remukkan di tahun 642 M.

Persia diruntuhkan pada perang Qadissiyah dengan terbunuhnya Panglima Perang legendaris,Jendral Rustam Farrukhzad oleh Panglima Pasukan Muslim Saad Bin Abi Waqqash dan akhirnya Yazdargird III pada tahun 642 M tewas setelah mancari bantuan kemana-mana tidak berhasil(Sumber klik di Wikipedia)

Keruntuhan Romawi dimulai dengan serangan kaum Muslimin pada tahun 636 M yang mengobarkan Perang Yarmuk (Sumber wikipedia)untuk mengajak Romawi kepada Islam dan Romawi runtuh secara keseluruhan setelah ibukotanya di Turki, Constantinople direbut Kerajaan Islam dibawah pimpinan Sultan Mehmet II . Dengan menggunakan Canon Ball buatan Urban, sarjana Jerman maka runtuhlah Romawi dari panggung sejarah(Sumber bahasa Indonesia klik di sini, situs sejarah di Hystorynet)atau di wiki Orthodox).

Jadi…Wahai kaum Nasrani…Kerajaan itu telah datang…1400 tahun lalu sebuah batu telah tercungkil dari gunung cadas dan menghancurkan kebudayaan Pagan Romawi dan Kebudayaan Persia..
600 tahun sebelum kedatangan Kerajaan Tuhan itu sang Nabi terakhir Bani Israel telah berpesan :

“Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat! Injil Matius 4:17

About these ads

29 Komentar

  1. Maksud “kerajaan itu telah datang…1400 tahun lalu” apa? apakah anda berpikir kerajaan itu didirikan di dunia? ternyata ulasan anda di Daniel 2:44 tidak tepat… perhatikan bahwa jika kerajaan itu berdiri ia akan memusnahkan semua kerajaan di dunia ini, tak ada pemerintahan manusiapun yang berdiri pada waktu itu. oke, kalau anda bilang ada kerajaan yang berdiri 1400 tahun lalu, kalau sy boleh tebak yg anda maksudkan ‘islam’. tapi ternyata setelah berdiripun, masih banyak pemerintahan2 yang tetap berdiri sampai sekarang…artinya kerajaan itu belum berdiri di bumi…
    menurut pamahaman saksama dari alkitab… kerajaan itu berdiri di surga, rajanya adalah Yesus Kristus, dia memerintah bersama 144000 orang yang dipilih dari bumi, pusat pemerintahan di surga, wilayah kekuasaan mencakup seluruh jagad raya ini… dan Bumi tentunya…

    • Saya kutip dulu ya

      “Jadi…Wahai kaum Nasrani…Kerajaan itu telah datang…1400 tahun lalu sebuah batu telah tercungkil dari gunung cadas dan menghancurkan kebudayaan Pagan Romawi dan Kebudayaan Persia..
      600 tahun sebelum kedatangan Kerajaan Tuhan itu sang Nabi terakhir Bani Israel telah berpesan :

      “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat! Injil Matius 4:17″

      ternyata anda mengharapkan kerajaan itu datang ya…. syukur, berarti anda punya hati untuk mengetahui lebih jauh. Kerajaan yang dijanjikan itu tidak pernah berdiri 1400 tahun yang lalu… pemahaman anda tidak tepat. makanya kalau memahami alkitab jangan pake logika sendiri. ayat2 alkitab itu akan menjelaskan semuanya tentang kerajaan Allah.

      perhatikan doa yang diajarkan sang Kristus…. saya kutip ya, “Bapa kami yang di surga dikuduskan lah namamu, datanglah kerajaanmu, jadilah kehendakmu dibumi seperti disurga….” Kamu pasti tau ayatnya.
      Jadi sewaktu kerajaan Allah datang kehendak Allah akan terjadi di bumi sehingga bumi akan menjadi seperti disurga. hal ini dijelaskan dalam kitab wahyu 21:3,4…
      dalam kitab wahyu itu kerajaan Allah disamakan dengan “kemah Allah”… ketika kemah Allah ada ditengah2 manusia maka semua penderitaan manusia akan berakhir….. coba aja baca ayatnya….

      jadi memahami alkitab itu jangan pake pemahaman sendri ya, pake ayat2 lain yang mendukung,,, kalau kamu ingin tahu lebih banyak coba aja tanya kan pada Allah dalam doa doamu, jangan doa hafalan,,, tapi doa yang tulus dari hati… tanya aja…. Allah pasti senang menjawab doa orang yang rendah hati. Makasi

      • … “Bapa kami yang di surga dikuduskan lah namamu, datanglah kerajaanmu”….Tidakkah anda memahami bahwa Sang Nabi pun mengajarkan anda untuk bersiap akan kedatangan Kerajaan Langit?…Mulkus Samayim?

  2. [...] Nubuatan Daniel 2 tentang Kerajaan Yang Meruntuhkan Kerajaan Romawi [...]

  3. bagi wa nabi muhamad seperti jenggis khan , seorang ahli strategi dan militer yang menyatukan semua suku yang terpecah2 , lalu kemudian menaklukkan kerajaan 2 bahkan kekaisaran 2 besar di sekitarnya.genghiskan berhasil menakslukkan kekaisaran cina yang besar setelah menyatukan suku2 monggolia. bedanyua nabi muhamad punya nilai plus dengan menciptakan agama baru sedangkan genghiskan tidak menciptakan agama baru. sedangkan nubuatan nabi daniel tentang batu yg terungkit itu maksudnya bukan kerajaan islam.

    • Agama baru?….tidakkah Benny pernah membaca dalam Kitab suci Alqur’an bahwa Islam membenarkan Taurat dan Injil dan menyempurnakan dan sebagai batu uji bagi keduanya ? Tidak…..Islam bukan agama baru…Islam bahkan telah ada tanpa anda sadari dalam ALKITAB…

      Islam dalam ALKITAB

      • Suatu ulasan yang menarik, dan smg bisa menjadi sebuah pelajaran dan saling berbagi pengetahuan mengenai akhir zaman.
        Jika boleh, mohon dibuktikan bahwasannya islam itu telah ada sebelum dunia ini diciptakan, beserta referensinya. terima kasih.

  4. batu yang terungkit lepas tanpa perbuatan manusia. jadi tanpa melibatkan unsur manusia. walaupun seseorang dikatakan nabi tetap saja dia seorang manusia.jadi kerajaan yang dimaksud adalah kerajaan Allah . bukan kerajaan manusia.
    yang dimaksud adalah Kerajaan Yesus Kristus yang adalah 100% Allah dan 100% manusia.

    • 100 persen ALLAH?100 persen manusia?….Mengapa saya tidak mendapati kata-kata itu dalam ALKITAB?…Ataukah kata2 itu merupakan hasil kesimpulan saja?Maaf

  5. [...] Nubuatan Daniel 2 tentang Kerajaan Yang Meruntuhkan Kerajaan Romawi [...]

  6. @benny, maaf, kalau anda dngan kyakinan bhwa ‘yesus 100% Allah’, silahkan tinggalkan blog jalan.. Krn dia lbh pintar dr pendeta. Dia tau bnyk ayat2 alKitab, bhkn lebih bnyk tau alkitab ktimbang alquran,-mnrtku. Dr pd kmu nt nya kehilangan iman akn korban

  7. apa tanggapan anda tentang nubuat bahwa setelah Kerajaan Allah berdiri tidak akan ada pemerintahan di bumi selain kerajaan itu?

    apakah anda masih menganggap bahwa nubuatan agung itu adalah “kerajaan allah” anda?

    apakah anda tahu siapa Raja dari Kerajaan Allah? dan siapa raja dari “kerajaan allah” anda?

    apakah anda tahu dalam alkitab ada tertulis, sewaktu memerintah Raja Agung dari Kerajaan Allah akan memerintah bersama beberapa rekan penguasa yang diambil dari bumi?

    saya salut dg pengetahuan anda tentang kerajaan terdahulu, babel, mesir dll… tapi apakah anda tahu bahwa Kerajaan Allah akan ada pada waktu kerajaan ke 8 ada? emm apakah anda tau siapa krajaan ke 8, ke 7, ke 6,…. ?

    tolong kalau tidak tahu jngan sok tahu, pengetahuan anda belum lengkap jika anda tidak percaya kepada korban tebusan Yesus Kristus,,,, jika anda tetap mengolok-olok isi alkitab dengan berpikir bahwa anda tahu tntangnya padahal pengetahuan anda menyesatkan, nanti anda akan menjadi orang yang paling malang daripada orang kafir….

    nubuatan alkitab sangat agung, memahaminya bukan semata menggunakan akal, tetapi dengan ROH KUDUS…

    saran saya minta dlu Roh Kudus, baru anda mulai baca Alkitab….

    oh… sesungguhnya anda sudah melampaui batas.

    Semoga Allah yang benar membrimu petunjuk dalam hal ini.

    • Putra…kunci dari memahami nubuatan itu adalah sejarah yang anda baca…

      Nubuatan itu tergenapi tanpa anda sadari…

      Matius 13:14 Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.

      • ya banyak nubuatan alkitab yang tergenap tanpa disadari..
        sebenarnya anda sendiri telah menggenapi nubuat dalam alkitab.
        saya juga termasuk dalam penggenapan nubuatan dalam alkitab.

        bro, yesus menubuatkan di matirus 24:14
        “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.”
        betapa bersyukurnya saya dapat menggenapi nubuatan ini.

        bahwa Kerajaan Allah akan menghapus semua problem umat manusia bahkan ketika Kerajaan Allah memrintah atas Bumi, bumi akan menjadi suatu Firdaus dan segala penderitaan manusia akan lenyap termasuk kematian. – Matius 6:10, Wahyu 21:3,4.

        ini adalah kabar baik kerajaan itu bro…. apakah ini yang anda bicarakan? tidak bukan?

        Islam yang anda banggakan tidak membrikan penghiburan seperti itu, apakah anda masih berpikir Daniel 2:44 tergenap pada nya?

        sekali lagi bro… silahkan anda dengan rendah hati memohon Roh Kudus untuk memahami nubuatan Alkitab. Karena jika tidak anda hanya mendatangkan malapetaka karena pemahaman salah anda.

        ini adalah kabar baik yang sangat dinantikan oleh manusia

  8. Ini ada beberapa kbr baik dr Kerajaan Allah..
    Suatu hal yg dinantikan umat manusia.

    Kefasikan,peperangan,kejahatan,kekerasan akan lenyap.-maz37:10,11.maz46:19,yes2:4.

    Tidak akn ada kekurangan makanan. – maz72:16.maz67:6.

    Seluruh bumi akn menjd firdaus. -yes65:21-24.wahyu11:18.mz145:16.

    Manusia dan binatang akn hdup dg damai. Yes11:6-9. 65:25.

    Penyakit akn lenyap.yes33:24. 35:5,6.

    Orang mati akn dibangkitkan. Kis24:15.yoh5:28,29.

    Inilah tujuan dari didirikannya Kerajaan Allah.

  9. Ini ada beberapa kbr baik dr Kerajaan Allah..
    Suatu hal yg dinantikan umat manusia.

    Kefasikan,peperangan,kejahatan,kekerasan akan lenyap.-maz37:10,11.maz46:19,yes2:4.

    Tidak akn ada kekurangan makanan. – maz72:16.maz67:6.

    Seluruh bumi akn menjd firdaus. -yes65:21-24.wahyu11:18.mz145:16.

    Manusia dan binatang akn hdup dg damai. Yes11:6-9. 65:25.

    Penyakit akn lenyap.yes33:24. 35:5,6.

    Orang mati akn dibangkitkan. Kis24:15.yoh5:28,29.

    Inilah tujuan dari didirikannya Kerajaan Allah.

  10. untuk smua org2 kristen yg kut komen di blog ni, sudahlah jgn mau di bodoh2hi atau emosi krn tulisan2 dlm blog ini, yg nulis ini org bodoh, jgn ikut2tan bodoh.
    setuju…..yg setuju katakan HALLELUYA

  11. I like it..^^

    Halleluya..

  12. Berbicara tentang nubuatan Nabi Daniel tidak lepas dari pembicaraan ttg Hari Akhir. Maka nubuat2 Nabi Daniel pada dasarnya keadaan menuju kondisi pada hari akhir menjelang Kiamat.
    kondisi2 yg disebutkan dalam alkitab seperti :
    Kefasikan,peperangan,kejahatan,kekerasan akan lenyap.-maz37:10,11.maz46:19,yes2:4.

    Tidak akn ada kekurangan makanan. – maz72:16.maz67:6.

    Seluruh bumi akn menjd firdaus. -yes65:21-24.wahyu11:18.mz145:16.

    Manusia dan binatang akn hdup dg damai. Yes11:6-9. 65:25.

    Penyakit akn lenyap.yes33:24. 35:5,6.

    Memang akan tergenapi pada saat pemerintahan Imam Mahdi yang merupakan pewaris dari Rosulullah Muhammad SAW melalui nubuatannya :
    Dari Abdullah bin Mas’ud bahwa Rasulullah saw berkata, “Seandainya tidak tersisa dari dunia ini kecuali satu hari niscaya Allah akan memanjangkan hari itu sehingga Dia mengutus di hari itu seseorang dariku atau dari ahli baitku namanya sama dengan namaku, nama bapaknya sama dengan nama bapakku, dia memenuhi bumi….”

    Dalam riwayat lain, “Dunia tidak akan berakhir sehingga orang-orang Arab dipimpin oleh seorang laki-laki dari ahli baitku namanya sesuai dengan namaku.” (HR. Abu Dawud no. 4282 dan at-Tirmidzi no. 2231 dan dia berkata, “Hasan shahih”. Dishahihkan oleh al-Albani dalam as-Silsilah ash-Shahihah no.1529). Jadi Mahdi adalah Muhammad bin Abdullah

    Di antara petunjuk tentang al-Mahdi adalah munculnya dia di zaman di mana kezhaliman dan penindasan merajalela, lalu dengan perintah Allah dia menegakkan keadilan dan kebenaran, melarang kedzaliman dan penindasan, dengannya Allah menegakkan panji kebaikan pada umat, di mana Allah menurunkan hujan dengan lebat tidak setetes pun yang disimpan, bumi menumbuhkan segala macam buah-buahan tanpa menyimpan satu pun, binatang ternak berkembang biak dengan cepat karena banyaknya makanan, dan harta kekayaan mengalir lalu dibagi-bagi secara sama rata di antara manusia.

    Dari Abu Said Al-Khudri bahwasanya Rasulullah bersabda, “Al-Mahdi akan muncul di akhir umatku, Allah menurunkan hujan untuknya, bumi menumbuhkan pohon-pohonnya, harta kekayaan dibagi secara merata, binatang ternak berkembang pesat, umat menjadi besar. Dia hidup tujuh atau delapan.” (HR. al-Hakim 4/557-558, dia berkata, “Sanadnya shahih tetapi tidak diriwayatkan oleh al-Bukhari dan Muslim.” Disetujui oleh adz-Dzahabi, hadits ini dishahihkan oleh al-Albani dalam as-Silsilah ash-Shahihah no. 711)

    Jelaslah, zaman Imam Mahdi nanti Kerajaan Surga memang benar2 berdiri,mengulang masa emas kejayaan Islam pada waktu pertama kali muncul di panggung dunia.
    Berdasarkan hadist tersebut, keadaan di zaman Imam Mahdi memiliki ciri2 :
    1. Tanah yang kembali subur,, bumi menumbuhkan pohon-pohonnya
    2. Keadilan terjadi dimana2, harta kekayaan dibagi secara merata
    3. binatang ternak berkembang pesat,keadaan yang memastikan bahwa manusia tidak kekurangan makanan
    Hadits-hadits yang shahih telah menyebutkan adanya seorang khalifah di mana kemakmuran mencapai puncaknya pada zamannya sehingga dia meraup harta kekayaan dengan kedua tangannya tanpa menghitungnya, dia membagikan harta itu tanpa perhitungan. Akan tetapi riwayat-riwayat itu tidak menyebutkan nama khalifah tersebut.

    Dari Abu Said Al-Khudri bahwasanya Nabi saw bersabda, “Akan muncul di kalangan kalian seorang khalifah yang meraup harta kekayaan dengan kedua tangannya tanpa menghitungnya.” Dalam riwayat lain, “Memberikan harta kepada manusia tanpa perhitungan.” Dalam riwayat lain, “Akan muncul di akhir umatku seorang khalifah yang meraup harta kekayaan dengan kedua tangannya.” (HR. Muslim no. 2913).

    Dan Islam dibawah Imam Mahdi akan meruntuhkan banyak kerajaan/pemerintahan di dunia :
    Penaklukan dan perjuangan Imam Mahdi: Setelah proses pembangkitan Imam Mahdi selesai maka mulailah dia melakukan penaklukan-penaklukan. Dengan izin Allah wilayah-wilayah yang akan Imam mahdi taklukannya adalah:
    1. Bani Kalb (pendukung Sufyani)
    2. Jazirah Arab yang meliputi Saudi, Yaman, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar, Oman dan seluruh kawasan Jazirah.
    3. Persi/Iran (Syiah), kaum Syiah kecewa karena Imam Mahdi bukan berasal dari kalangan mereka. Mereka melawan Imam Mahdi namun belliau berhasil menghancurkan mereka.
    4. Penaklukan Baitul Maqdis dan Palestina seluruhnya.
    5. Malhamah kubra di Al Qur’an maq dan Dabiq (Damaskus). Ini merupakan pertempuran paling berbahaya yang berlangsung antara pasukan Imam Mahdi dan pasukan Rum. Perang ini terjadi selama empat hari berturut-turut, sepertiga dari kaum muslimin lari dari pertempuran. Sepertiga lagi mati syahid dan sepertiga sisanya mendapat kemenangan.
    6. Menundukan China, Rusia dan India.
    7. Menundukan Konstantinopel (Turki sekuler), penaklukan ini tidak memakai senjata tetapi hanya menggunakan takbir dan tahlil.
    8. Perang melawan Dajjal bersama tujuh puluh ribu Yahudi.
    9. Menundukan Roma seluruhnya.

    Maka tepatlah nubuat Nabi Daniel tentang Runtuhnya kerajaan2 dunia dan terciptanya kemakmuran di dunia
    Karena Imam Mahdi adalah satu rangkaian dengan misi yang diemban Rasulullah Muhammada SAW, maka ini merupakan kejayaan Islam fase terakhir sebelum kiamat datang, setelah sebelumnya ISlam mengalami kejayaan pada zaman Kekhalifahan,boleh disebut merupakan tanda-tanda awal munculnya kerajaan surga yang hakiki
    Kejayaan Islam (kerajaan Surga) pada fase awal kemunculannya telah diakui banyak pihak :

    Seorang ahli pikir Perancis bernama Dr. Gustave Le Bone mengatakan:
    “Dalam satu abad atau 3 keturunan, tidak ada bangsa-bangsa manusia dapat mengadakan perubahan yang berarti. Bangsa Perancis memerlukan 30 keturunan atau 1000 tahun baru dapat mengadakan suatu masyarakat yang bercelup Perancis. Hal ini terdapat pada seluruh bangsa dan umat, tak terkecuali selain dari umat Islam, sebab Muhammad El-Rasul sudah dapat mengadakan suatu masyarakat baru dalam tempo satu keturunan (23 tahun) yang tidak dapat ditiru atau diperbuat oleh orang lain”

    Kemajuan tradisi intelektual dan ilmu pengetahuan pada zaman Daulat Umayyah di Andalusia dirasakan oleh masyarakat Eropa. Oliver Leaman menggambarkan kondisi kehidupan intelektual di sana sebagai berikut:

    “….pada masa peradaban agung [wujud] di Andalus, siapapun di Eropa yang ingin mengetahui sesuatu yang ilmiyah ia harus pergi ke Andalus. Di waktu itu banyak sekali problem dalam literatur Latin yang masih belum terselesaikan, dan jika seseorang pergi ke Andalus maka sekembalinya dari sana ia tiba-tiba mampu menyelesaikan masalah-masalah itu. Jadi Islam di Spanyol mempunyai reputasi selama ratusan tahun dan menduduki puncak tertinggi dalam pengetahuan filsafat, sains, tehnik dan matematika. Ia mirip seperti posisi Amerika saat ini, dimana beberapa universitas penting berada”.

    http://sunatullah.com/kiamat/munculnya-imam-mahdi.html

    http://www.dudung.net/artikel-islami/jejak-kegemilangan-umat-islam-dalam-pentas-sejarah-dunia.html

    • Huru hara kiamat memang tak akan terlepas dari Nubuatan. Seharusnya, jika kita uji antara keyakinan yang satu dengan yang lain harus didasarkan pada kenyataan saat ini. Justru Nubutan2 dalam Hadist lebih mudah dipahami dan subhanallah, telah terjadi secara nyata. cuma itu kembali ke diri pribadi masing-masing. Wallahu ‘Alam bisshowab

  13. Sebanarnya Nubuatan tentang Islam di Alkitab itu tidak ada dan sebenarnya itu adalah dusta dan yang dibuat-buat. IIslam memirip-miriipkan theologi dan doktrin mereka ke arah Kristiani. Alkitab adalah Wahyu dari Firman Allah untuk manusia dan Ciptaaannya yang mempunyai akal budi. Alkitab juga bercerita tentang pertempuran Raja Iblis dan kerajaanya serta malaikat-malaikat Allah yang tidak taat dan jatuh ke dalam dosa. Tidak ada nubuatan tentang Islam di Alkitab itu saya tegaskan kembali kepada anda. Kalu dibuat itu hanyalah dusta dan karangan angin

    • Yahudi pun mengatakan hal yang sama ketika mereka mengatakan “Tidak ada Yesus dalam Taurat”…

  14. Kerajaan Islam menguasai bumi ini, hanyalah mimpi onta di padang pasir. Sampai onta minum bensin pun tidak akan terjadi. lihat saja sekarang, Arab spring…. Apa yang mau dibanggakan dengan islam ?

    • Itu karena anda tak pernah belajar sejarah. Coba anda cari tahu sejarah runtuhnya Kekaisaran Romawi dan Persia…

      Arab Spring? TAhukah anda Arab Spring adalah Revolusi kaum Muslimin menumbangkan para diktator dan raja yang jahat?

      • saya mendukung anda.Allahu akbar

  15. Itu Kerajaan Kristus,bukan Islam wadwoh jangan diicocok-cocokkan….Islam muncul 400 tahun setelah kedatangan Kristus,:-)

  16. ALLAHUAKBAR.islam agama yg paling dridhoi ALLAH.

  17. Ini artikel gak mutu….

    Setelah paha,ada kerajaan yang di gambarkan sebagai sepuluh jari kaki yang terbuat dari tanah liat….setelah kerajaan itu barulah ada batu besar yang terguling dan menghancurkan semuanSetelahSetelah paha,ada kerajaan yang di gambarkan sebagai sepuluh jari kaki yang terbuat dari tanah liat….setelah kerajaan itu barulah ada batu besar yang terguling dan menghancurkan semuanSetelah pa

  18. anda tua membaca dan nulis jadi anda segera bertoubat mumpung anda bisa mengucapkan ini aku telah berdosa ia tuhan ku jesus engkau lah yg punya kerajan di bumi dan surga amin


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.389 pengikut lainnya.