Belajar Islam dalam Alkitab : Tafsir dan Komentar Alkitab Yesaya 42 tentang Nubuat Kedatangan Islam


Nubuat pemindahan Kerajaan Kenabian dari Bani Israel..

Yesaya 42:15 Aku mau membuat tandus gunung-gunung dan bukit-bukit, dan mau membuat layu segala tumbuh-tumbuhannya; Aku mau membuat sungai-sungai menjadi tanah kering dan mau membuat kering telaga-telaga.

Nubuat datangnya Cahaya Kenabian untuk Bani Ismael. Bangsa yang berada dalam kegelapan masa jahiliyah sepeinggal Bapa Ismael. Bangsa yang ummi tidak pernah mengenal apa itu Kitab suci. Maka dengan datangnya kenabian itu, bercahayalah dunia mereka. Bangsa yang tidak dikenal itu menjadi bangsa yang disegani dan ditakuti. Tanah yang berbukit batu itu hari ini menjadi penuh dengan jalan-jalan raya mulus dari keberkahan yang Tuhan berikan kepada tanah Abraham ini.

Yesaya 42:16 Aku mau memimpin orang-orang buta di jalan yang tidak mereka kenal, dan mau membawa mereka berjalan di jalan-jalan yang tidak mereka kenal. Aku mau membuat kegelapan yang di depan mereka menjadi terang dan tanah yang berkeluk-keluk menjadi tanah yang rata.

Nubuat Gemuruh Talbiyah Haji di kota-kota Miqat Haji. Nubuat ini tergenapi ketika musim haji tiba dan para jemaah haji berdatangan dari segala penjuru bumi memuji keagungan Tuhan dalam kondisi berkendaraan dan berjalan kaki. Berdebu dan lusuh mendatangi lokasi Bait Allah di Bakkah Makkah. Tempat kaum Kedar keturunan Ismael mengurus Kabah.

Yesaya 42:10-12Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya.  Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung! Baiklah mereka memberi penghormatan kepada TUHAN, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau

Nubuat kekalahan kaum Musyrikin Mekkah penyembah patung di hari Penaklukan Makkah oleh 10.000 Pasukan Bendera Kenabian…

Yesaya 42:17 Orang-orang yang percaya kepada patung pahatan akan berpaling ke belakang dan mendapat malu, yaitu orang-orang yang berkata kepada patung tuangan: “Kamulah allah kami!”

Nubuat tertutupinya kebenaran bagi sebagian umat pewaris Alkitab Taurat dan Injil yang tidak sadar bahwa di depannya terbentang agama Islam sebagai agama penggenap Nubuat Firman Tuhan dalam bahasa Arab…

Yesaya 42:20 Engkau melihat banyak, tetapi tidak memperhatikan, engkau memasang telinga, tetapi tidak mendengar.

About these ads

10 Komentar

  1. boleh dishare ga ne akhi?

  2. Anda tidak malu??,sesudah berberapa kali argumen ttg hal ini dipatahkan oleh pak teguh…
    Saya sih hanya memakai logika saya saja,
    Apakah anda percaya akan nubuatan kitab daniel??
    Apakah islam meniadakan hari sabat??
    Apakah islam mengobserve hari sabat??
    Pikirlah lebih baik lagi!!
    Jika islam tidak mengobserve hari sabat,apakah pantas jika ttg org jahat itu berlaku juga untuk islam,selain katolik????
    Pikir lagi lah,jgn malu2in

    • Alkitab YESAYA 2:2

      *** Terjemahan Lama (TL); 1954:
      Maka akan jadi pada hari yang terkemudian bahwa bukit kaabah Tuhan ditetapkan di atas kemuncak segala gunung dan ditinggikan terlebih dari pada segala bukit, maka segala bangsapun akan berkerumun kepadanya.

      *** Terjemahan Baru (TB);1974:
      Akan terjadi pada hari-hari g yang terakhir gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana.

      ***Shellabear Draft; 1912:
      Bahwa akan jadi kelak pada hari yang terkemudian maka gunung rumah Allah akan ditetapkan di atas kemuncak segala gunung dan ditinggikan dari atas segala bukit maka segala bangsapun akan tumpah ruah kepadanya

      Fakta :

      Kaabah di Masjidil Haram, Makkah, telah ditetapkan sebagai kiblat ummat Islam sedunia. Setiap tahun jutaan ummat manusia dari berbagai bangsa dari segala penjuru bumi datang melaksanakan ibadah haji di sana.

      Matius 21:43

      *** Terjemahan Lama (TL); 1954:
      Sebab itu Aku berkata kepadamu, bahwa kerajaan Allah akan diambil daripadamu, dan diberikan kepada suatu bangsa yang menerbitkan buahnya.

      *** Terjemahan Baru (TB);1974:
      Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

      ***Shellabear Draft; 1912:
      Maka sebab itu aku berkata padamu, bahwa kerajaan Allah akan diambil dari padamu, dan diberikan kepada suatu bangsa lain, yang akan mengeluarkan buahnya.

      ***Melayu BABA; 1913:
      Itu sbab-lah sahya kata sama kamu, kraja’an Allah nanti di-ambil deri-pada kamu, dan di-kasikan sama satu bangsa yang nanti kluarkan buah-nya.

      ***Klinkert; 1879:
      Sebab itoe akoe berkata kapadamoe: bahwa karadjaan Allah itoe akan di-ambil daripada kamoe dan dikaroeniakan kapada soeatoe bangsa jang akan memberi boewahnja.

      ***Klinkert: 1863:
      Dari itoe Akoe berkata sama kamoe: {Mat 8:12; Kel 32:10} jang karadjaan Allah nanti di-ambil dari kamoe, {Yes 55:5} serta dikasih sama satoe bangsa, jang kloewarken boewahnja.

      ***Leydekker Draft; 1733:
      Tagal ‘itu ‘aku bersabda pada kamu, bahuwa karadja`an ‘Allah ‘akan delalukan deri pada kamu, dan deberikan pada sawatu chalikhah jang memberij bowah 2 nja.

      Fakta:

      Bangsa Arab sebagai bangsa lain (bukan Bangsa Ibrani/Yahudi/Israel) sebagai satu-satunya bangsa yang telah menjadi suatu bangsa yang dicemburui oleh Bangsa Yahudi.
      - Ulangan 32:21 TB (1974) menuliskan : Mereka membangkitkan cemburu-Ku dengan yang bukan Allah, mereka menimbulkan sakit hati-Ku dengan berhala mereka. Sebab itu Aku akan membangkitkan cemburu mereka dengan yang bukan umat, dan akan menyakiti hati mereka dengan bangsa yang bebal.
      - Ulangan 32:21 TL (1954) menuliskan : Maka sebab dinyalakannya cemburuan-Ku oleh barang yang bukan ilah adanya, dan diterbitkannya murka-Ku oleh perkara yang sia-sia belaka, maka Akupun hendak menggalakkan cemburuannya oleh orang yang bukan suatu bangsa dan menerbitkan amarahnya oleh suatu bangsa yang hina.

      Fakta :

      Dalam pandangan kaum Yahudi bahwa bangsa-bangsa lain itu bukan umat TUHAN sehingga mereka selalau menuliskan ALLAH ISRAEL. Umat atau bangsa lain dianggap oleh mereka sebagai anjing yang diciptakan Tuhan Allah hanya untuk menjadi budak bangsa Israel semata.
      Dengan pandangan dia atas maka Tuhan Allah menjiplak ucapan mereka namun menegaskan bahwa “bangsa yang bukan umat dalam pandangan bani Israel” akan menjadi masalah bagi mereka. Pemilihan Muhammad saw sebagai nabi terakhir dari bangsa Arab telah menimbulkan rasa cemburu, dendam dan kebencian yang sangat menyakitkan sampai kepada tarap yang sehitam-hitamnya.

      Ya, hanya bangsa Arab sajalah menerima kenabian yang telah dicabut dari bangsa Yahudi.

  3. Salam kasih….^__^

    Saya sedikit heran setelah membaca artikel di atas yang berbicara mengenai nubuat nabi Yesaya dalam Alkitab tentang kedatangan islam.

    Sungguh aneh, setahu saya, justru isi dari Alkitab (dalam hal ini kitab-kitab Perjanjian Lama) menceritakan tentang nubuat kedatangan seorang Anak Manusia yang diurapi, sesosok karakter Ilahi dimana hal-hal yang akan Dia alami dalam hidupNya telah tercatat di dalam kitab-kitab para nabi zaman perjanjian lama dan kegenapannya terjadi dan telah terlaksana pada kitab Perjanjian Baru (Injil) yakni karya keselamatan bagi seluruh umat manusia oleh Sang Firman, Imanuel yang berarti Allah beserta kita.

    Salam kasih….^__^

    • Salam bagi para pengikut cahayaNya..

      Kasus anda tidak mempercayai ada Nubuat Islam dalam Alkitab seperti kasusnya Yahudi Farisi Saduki yang tidak mempercayai Nubuat yang digenapi Yesus..

      Sejelas apapun anda menjelaskan Nubuat tersebut tidak akan berarti bagi mereka yang tegar tengkuk..

  4. Aduh ibu ibrahim,mao ilmu sanad atau tidak,tidak saya pikirin,
    Tapi kalo kualitas anda seperti ini sih,yakin bgt gw kalo #$@%%$ itu fondasinya diatas kebohongan belaka!!!
    Hapus sana hapus sini,tambal sana dgn kebohongan tambal sini dgn kebohongan,apa @#$%@#$% ngajarin bohong ya???
    Hahhhahahahaha,sungguh memalukan!!!!

  5. oh… ibu ibrahim toh nama yang buat blog ini,,, baru tau… hehehehehehe….
    buat ibu ibrahim.. kebodohan milik anda..

  6. Untuk saudaraku yang terkasih,
    Kitab Yesaya 42:10-17 judulnya: Puji-pujian tentang penyelamatan
    42:18-25 judulnya: Kegagalan dan kebutaan Israel
    Hendaknya saudara membacanya lebih teliti lagi.
    Tuhan Yesus memberkatimu. :)


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.413 pengikut lainnya.